Bagikan:

JAKARTA - Bagian terakhir cerita serial The Crown dipastikan akan berakhir pada tahun ini. Netflix merilis teaser pertama untuk The Crown 6 sekaligus menjadi musim terakhir dari serial tersebut.

Bersamaan dengan itu, Netflix juga mengumumkan bagian terakhir akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama dengan empat episode akan debut pada 16 November 2023, sementara bagian kedua sebanyak enam episode akan dirilis 14 Desember 2023.

Berbeda dari musim sebelumnya, musim terakhir The Crown masih dibintangi dengan para aktor dari musim kelima yaitu Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, Dominic West sebagai Pangeran Charles, Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II.

Kemudian, ada Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip, dan Lesley Manville sebagai Putri Margaret. Mereka akan bertemu dengan para pemain baru seperti Rufus Kampa dan Ed McVey sebagai Pangeran William, Fflyn Edwards dan Luther Ford sebagai Pangeran Harry.

Lalu ada karakter Tony Blair yang diperankan Bertie Carvel, Mohamed al-Fayed diperankan Salim Daw, serta Dodi Fayed yang diperankan Khalid Abdalla.

Karakter Meghan Markle tidak akan ditampilkan dalam serial ini karena The Crown akan berakhir dengan cerita hubungan Pangeran William dan Kate Middleton sekitar tahun 2005.

Bagian pertama akan berfokus ke hubungan Putri Diana dengan Dodi Fayed yang menjadi pusat perhatian di era ‘90-an. Kecelakaan tragis yang dialami keduanya juga dipotret pada tahun 1997.

Kemudian, bagian kedua dilanjutkan dengan Pangeran William yang mencoba menjalani kehidupan setelah ditinggal oleh sang ibu sementara monarki menghadapi opini publik.

“Mahkota itu mirip dengan keabadian. Itulah diri Anda, bukan apa yang Anda lakukan. Ini bukan sebuah pilihan, itu adalah sebuah kewajiban,” begitu narasi teaser The Crown 6.

Teaser berdurasi satu menit memperlihatkan Ratu Elizabeth II diperankan Staunton berjalan menuju balkon dengan bayangan masyarakat Inggris yang bersorak. Ratu Elizabeth merenungkan kehidupannya sembari mempersiapkan diri.

Netflix juga merilis dua poster The Crown. Bagian pertama memperlihatkan adegan Putri Diana yang duduk membelakangi arah kamera serta bagian kedua yang menampilkan Ratu Elizabeth II yang berjalan ke arah sinar.

Serial The Crown pertama kali tayang pada 14 November 2016 dengan memulai latar tahun ‘40-an hingga ‘50-an. Musim pertama diawali dengan pernikahan Putri Elizabeth dan Philip Mountbatten. Kisahnya berlanjut hingga perjalanan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di musim kelima bersamaan dengan berbagai konflik yang mereka alami.