Bagikan:

JAKARTA - Elizabeth Debicki mengaku berperan sebagai Putri Diana adalah hal yang tidak tertahankan. Ia berperan sebagai Diana untuk musim keenam sekaligus bagian terakhir dari serial The Crown yang akan tayang di Netflix.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, bagian terakhir ini akan menampilkan kisah Putri Diana setelah berpisah dengan Pangeran Charles. Kematian Diana dalam kecelakaan tragis di Paris juga ditampilkan.

Selain itu, beberapa hari menjelang kepergian Diana, serta hubungan Diana dan Dodi Fayed akan ditampilkan di sini.

Menurut Debicki, melakukan reka salah satu kejadian bersejarah itu sangat sulit dan memberatkan. Ia merasa ini tidak tertahankan ketika membayangkan situasi tersebut.

“Kadang-kadang ini hampir seperti respons anomali yang dikejar oleh banyak aktor yang berperan sebagai media, karena tidak ada tempat yang bisa Anda tuju dan Anda hanya perlu berada dalam situasi seperti itu selama sekitar satu menit, sebelum Anda menyadari bahwa ini benar-benar tidak tertahankan,” kata Debicki mengutip Deadline.

“Dan tidak seorang pun harus mengalami bagaimana rasanya mencoba dan mendapatkan pemandangan di siang hari di Paris, mencoba berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dan membuat hal berkerumun di sekitar Anda. Anda merasa sangat terjebak. Ini benar-benar pengalaman yang tidak menyenangkan,” katanya.

Debicki mengaku dibantu oleh kreator The Crown, Peter Morgan dalam menampilkan berbagai emosi yang dialami seorang Putri Diana.

“Itu adalah bagian yang saya bisa kontrol dan menjadi fokus utama. Saya sangat membutuhkannya. Saya perlu memiliki waktu yang baik dengan anak-anak, dengan Khalid dan Salim (pemeran ayah Dodi - Mohamed Al-Fayed)” katanya.

Ia juga merasa dibantu oleh pemeran William dan Harry, Rufus Kampa dan Fflynn Edwards yang dipertemukan dalam musim keenam.

“Energi mereka sangat sempurna, dan mereka sangat terbuka,” kata Debicki.

Serial The Crown musim keenam akan merilis empat episode pertamanya pada 16 November dan empat episode berikutnya pada pekan berikutnya. Selain Debicki, beberapa aktor seperti Dominic West, Imelda Staunton, dan Jonathan Pryce masih memerankan karakter mereka seperti musim sebelumnya.