Perceraian Diana dan Charles Jadi Fokus Utama dalam Trailer <i>The Crown 5</i>
Poster The Crown 5 (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Dua bulan setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Netflix merilis trailer serial The Crown 5 pada hari ini, Jumat, 21 Oktober. Musim terbaru ini menyorot pemerintah kerajaan Inggris di era ‘90-an.

Musim ini menjadi salah satu yang paling dinantikan publik. Pasalnya, cerita utama akan berfokus ketika Pangeran Charles dan Putri Diana memutuskan bercerai dan skandal Charles yang membuat publik menyorot mereka.

Bagaimana publik dan media membuat publikasi soal Kerajaan Inggris mengubah kerajaan secara internal.

Diiringi lagu Bitter Sweet Symphony, trailer memperlihatkan momen yang menjadi sorotan media saat itu. Momen ketika Diana mengenakan ‘revenge dress’ dan wawancara eksklusif mengenai perceraian dengan Charles juga dihadirkan di sini.

Trailer itu juga menekankan bagaimana pernikahan ini memiliki dampak yang jauh lebih besar. Hal itu berpotensi menghancurkan citra bangsawan di hadapan publik.

“Saya tidak akan pergi dengan diam. Saya akan bertaruh hingga akhir,” kata Elizabeth Debicki yang memerankan Putri Diana dalam trailer.

The Crown 5 diperankan oleh Pangeran Charles (Dominic West), Jonathan Pryce (Pangeran Philip), Lesley Manville (Putri Margaret), Claudia Harrison (Putri Anne), Olivia Williams (Camilla Parker Bowles), Jonny Lee Miller (John Major), Salim Daw (Mohamed Al Fayed), dan Khalid Abdalla (Dodi Fayed).

Dibuat oleh Peter Morgan, produksi The Crown 5 sudah rampung. Sementara produksi musim keenam dan terakhir sempat terhenti karena meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Kabarnya, The Crown tidak akan menampilkan kecelakaan yang membuat Diana dan partnernya Dodi Al-Fayed meninggal di tahun 1997.

10 episode serial The Crown 5 akan dirilis pada 9 November mendatang di Netflix.