Efek Wawancara Meghan Harry dengan Oprah, Penonton <i>The Crown</i> Meningkat
Adegan The Crown (Des Willie/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah berpengaruh terhadap serial orisinal Netflix, The Crown.

Menurut penelusuran Reelgood, The Crown menempati urutan sembilan  tontonan Netflix yang paling banyak diliat selama sepekan. Masyarakat yang menonton ingin tahu cerita tentang kehidupan Kerajaan Inggris.

Pada 1 Maret, serial ini meraih peningkatan jumlah tayangan setelah kemenangan Golden Globes dan potongan klip wawancara yang diunggah di CBS begitu juga saat wawancaranya tayang.

Netflix menyatakan serial ini diprediksi menuju 100 juta penonton sejak dirilis pada November tahun lalu. Banyak pelanggan yang lebih banyak menyaksikan musim ke empat dibandingkan musim sebelumnya.

Saat tampil di The Late Late Show With James Corden, Harry menyebut sudah menonton serial The Crown. “Tentu (The Crown) tidak begitu akurat. Serial ini memberikan Anda gambaran sekilas tentang gaya hidup, tekanan melayani dan bertugas di atas keluarga dan lainnya, dan hal lainnya.”

“Saya lebih nyaman dengan ‘The Crown’ dibandingkan saya melihat cerita tertulis tentang keluarga saya, istri saya, atau diri saya,” kata Harry kepada James Corden.

Serial The Crown mengisahkan pemerintahan Ratu Elizabeth II sejak 1940. Ceritanya akan berakhir di musim kelima dan Imelda Staunton akan berperan sebagai Ratu.