Bagikan:

JAKARTA - Kylie Jenner menghapus postingan terbarunya setelah mendapat kritik dari publik. Postingan itu berisi dukungan kepada Israel setelah konflik dengan Palestina yang terus berlanjut.

Pada Minggu, 9 Oktober, sederet selebrita Hollywood membagikan ulang sebuah unggahan dari akun pro Israel yang berisi bendera Israel dan bertuliskan, “Sekarang dan selalu, kami bersama masyarakat Israel.”

Kylie Jenner turut membagikan unggahan tersebut melalui akun Instagram-nya. Namun Instagram Story itu hanya bertahan satu jam karena ia sudah menghapusnya.

Hal itu diduga terjadi setelah akun Kylie Jenner diramaikan dengan komentar yang berisi kritikan terhadap Kylie Jenner. Akun dengan 399 juta pengikut itu langsung menyerbu unggahan terakhir Kylie.

Sebagian netizen mengomentari beberapa postingan Kylie dengan menambahkan emoji bendera Palestina. Sebagian lainnya menulis komentar dan menyarankan Kylie untuk mencari tahu konflik antara Israel dan Palestina.

“Kamu enggak akan baca ini tapi: edukasi dirimu sebelum menunjukkan dukungan secara publik. Ada sejarah panjang di sana,” tulis salah satu netizen.

“Terkejut. Tolong cari tahu dulu sebelum mengunggah apa pun,” tulis netizen satunya.

“Jangan terlibat dengan politik dan mengatakan kamu mendukung Israel. Palestina sudah berjuang selama bertahun-tahun,” kata netizen lainnya.

Postingan dukungan kepada Israel mulai bergema setelah Hamas menyerang Israel pada Sabtu, 7 Oktober. Serangan ini menyebabkan korban di Israel mencapai 700 orang dan terus berlanjut hingga Minggu malam.

Selain Kylie Jenner, sejumlah selebrita Hollywood menyatakan dukungan kepada Israel, beberapa di antaranya Amy Schumer, Gal Gadot, hingga Sarah Hyland.