Dituding Manfaatkan Pandemi dengan Memproduksi <i>Hand Sanitizer</i>, Kylie Jenner Dirundung Warganet
Kylie Jenner (Instagram @kyliejenner)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Kylie Jenner dirundung warganet karena mencoba mengambil keuntungan di tengah pandemi dengan merilis produk hand sanitizer.

Di bawah lini skincarenya, Kylie Skin, Jenner meluncurkan produk terbaru yaitu hand sanitizer yang dikemas dalam botol berwarna merah muda. Harga untuk per itemnya 7 dolar AS.

Melansir akun Instagram-nya, hand sanitizer Kylie Skin memiliki kandungan 80 persen alkohol dan formulasi glycerin untuk menghindari efek kering.

Selain itu, produk ini tidak meninggalkan efek lengket. Produk ini dijual bersama masker wajah sebagai bantuan untuk menghentikan penyebaran COVID-19

Warganet yang melihat produk ini menganggap hand sanitizer keluaran Kylie Skin mahal jika dibandingkan produk serupa.

"Anda bisa mendapat hand sanitizer seharga 1 dolar saja di tempat lain," tulis salah satu warganet.

"Kylie Jenner berkata miliar tidak cukup jadi mari kita membuat keuntungan dari pandemi," timpal yang lainnya.

Sebelumnya, Jenner juga dikritik karena pergi ke rumah seorang teman di Los Angeles meskipun pemerintah meminta warga LA untuk berdiam di rumah.

Di sisi lain, penggemar Jenner membela idolanya dengan menyebut produk hand sanitizer ini memiliki harga yang wajar. Lagipula ini menjadi salah satu niat baik Kylie Jenner yang seharusnya diterima oleh masyarakat.

"Saya tidak mengerti kritik yang diterima Kylie di mana banyak perusahaan yang membuat sanitizer dan kemudian Kylie membuatnya dan dikritik dan kualitasnya bagus. Bisnis harus beradaptasi dan itu hal yang Kylie lakukan."

Diketahui, Kylie Jenner mendonasikan uang kepada pihak medis untuk membantu penyebaran pandemi COVID-19 di Amerika Serikat.