Tuai Kritik dari Kylie Jenner karena Makin Mirip TikTok, Kepala Aplikasi Instagram Beri tanggapan Begini!
Adam Mosseri beri klarifikasi terkait masalah di instagram (Instagram @mosseri)) 

Bagikan:

JAKARTA - Dua artis bersaudara Kylie Jenner dan Kim Kardashian diketahui mengunggah stories tentang kritik yang ditujukan kepada pihak instagram

Postingan tersebut berisikan keinginan mereka untuk tidak membuat instagram seperti TikTok. Karena, seperti yang banyak kita ketahui, Mark Zuckerberg memang berambisi untuk membuat instagram menjadi aplikasi berbasis video dari yang sebelumnya hanya foto saja. 

"Buat instagram, instagram lagi," isi postingan dua bersaudara itu. Lebih lanjut, tulisan itu mengatakan, "Berhenti meniru TikTok, saya hanya ingin melihat foto-foto lucu dari teman-teman saya."

Sebagai influencer yang berpengaruh di instagram dengan 300 juta lebih followers, tentu itu akan memberikan dampak kepada aplikasi. 

Jika melirik ke belakang pada tahun 2018, Jenner mengkritik desain Snapchat yang dinilai mirip instagram. Akibatnya, saham Snap turun tujuh persen. Karena itu, kepala aplikasi instagram Adam Mosseri baru-baru ini memposting Reels instagram yang memberikan klarifikasinya terkait kritik tersebut. 

"Kami sedang bereksperimen dengan sejumlah perubahan berbeda pada aplikasi, jadi kami mendengar banyak kekhawatiran dari Anda semua," kata Mosseri dalam postingan videonya. 

Meski demikian, Mosseri mengakui bahwa uji coba feed yang berfokus pada video ini "kurang bagus" dan masih perlu ditingkatkan, sebelum dirilis resmi ke semua pengguna instagram. 

Lebih lanjut, kepala aplikasi jejaring sosial itu mengungkapkan klarifikasi terkait foto di aplikasi yang semakin sedikit. Dia menegaskan bahwa Instagram akan terus mendukung foto, karena itu adalah warisan aplikasi sejak dulu. 

"Saya percaya bahwa Instagram akan menjadi video dari waktu ke waktu. Kami melihat ini bahkan jika kami tidak mengubah apa pun. Kami melihat ini bahkan jika Anda hanya melihat umpan kronologis," lanjutnya. 

Satu lagi, terkait kritik dari Kim Kardashian dan Kylie Jenner yang ingin melihat foto dari teman-temannya di feed, Mosseri mengatakan bahwa semua pertumbuhan konten itu lebih banyak berada di Stories dan DM. 

"Kami akan terus menampilkan foto dan video dari teman ke bagian atas Feed kapanpun kami bisa, tetapi cara terbaik untuk mengikuti perkembangan teman tampaknya adalah dengan bagian lain Instagram," tuturnya.