Pesenam Cantik Ini Jadi Miliarder di Usia 18 setelah Viral di TikTok dan Instagram, Penghasilan Mencapai Rp14,9 Miliar
Pesenam cantik Olivia Dunne. (FOTO/INSTAGRAM @livvydunne)

Bagikan:

JAKARTA — Pesenam cantik Olivia Dunne kini menjadi orang kaya pada usia yang masih belia 18 tahun. Pundi penghasilannya mulai menanjak setelah ia menjadi viral di Instagram dan TikTok.

Olivia eraup sebagian besar penghasilan dari sponsor setelah pengikutnya di kedua platform itu meningkat tajam. Ia kini berpenghasilan 831 ribu poundsterling (Rp14,9 miliar) dari kerjasama dengan sejumlah sponsor.

Meskipun sudah berpenghasilan besar, Olivia tetap saja berusaha menyulap kariernya yang menjanjikan sebagai pesenam perguruan tinggi. Mantan anggota tim nasional Amerika itu sekarang berkompetisi bersama Louisiana State University.

Apa yang ia terima dari Instagram dan TikTok telah membawanya menjadi atlet belia dengan pendapatan teratas di antara rekan-rekannya. Meski demikian, ia bersikeras bahwa senam akan tetap menjadi prioritasnya.

Olivia mulai mengumumkan kerja sama dengan beberapa jenama sejak tahun lalu. Itu setelah Asosiasi Atletik Perguruan Tinggi Nasional melonggarkan aturan yang memungkinkan atlet menghasilkan lebih banyak uang dari nama dan citra mereka.

Selain menyetujui kesepakatan dengan American Eagle dan Forever 21, Dunne juga menjalin kerja sama dengan dengan merek pakaian aktif Vuori pada bulan September. Menurut laporan Forbes, kesepakatan itu bernilai 'pertengahan enam angka'.

"Kami memiliki beberapa nilai inti yang sama, dan saya pikir sangat bagus bagaimana mereka peduli terhadap lingkungan. Mereka juga berkomitmen pada kebahagiaan, dan itu sangat penting bagi saya," ujar Olivia terkait Vuori dilansir Daily Star.

Penghasilan atlet perguruan tinggi sebelumnya dibatasi dengan penjualan sponsorship. Itu membuat kemampuan Dunne untuk menghasilkan uang menggunakan kehadiran media sosialnya sangat terbatas.

Organisasi kemudian mengubah peraturan tersebut pada Juni 2021. Perubahan regulasi itu berhasil mengubah kehidupan Dunne di antara banyak atlet lainnya.

The New York Post melaporkan, Dunne telah menjadi salah satu penerima sponsor terbesar selama setahun terakhir.

"Sebelum kuliah, pelatih saya dan saya akan merancang baju ketat kustom saya sendiri untuk semua kompetisi utama saya. Saya suka mengekspresikan diri melalui gaya saya," ujar Olivia.

"Media sosial selalu menjadi sesuatu yang saya sukai, dan apa yang menurut saya luar biasa terkait perubahan aturan adalah Anda dapat melakukan apa pun yang Anda sukai dan menghasilkan uang dari sana," tambah dia.