Meta Bakal Kurangi Postingan dan Akun yang Direkomendasikan di Feed Instagram
Adam Mosseri dari instagram memberikan penjelasan soal pengehentian uji coba Feed layar penuh. (Instagram @mosseri))

Bagikan:

JAKARTA - Menanggapi banyaknya kritik yang ditujukan kepada salah satu aplikasi Meta, Instagram, kepala Instagram Adam Mosseri akhirnya angkat bicara. 

Dalam wawancaranya dengan reporter bernama Casey Newton, Mosseri memutuskan untuk menghentikan uji coba tampilan feed layar penuh. 

Tidak hanya itu, Mosseri juga mengungkapkan bahwa mereka akan mengurangi posting yang direkomendasikan di aplikasi. 

“Saya senang kami mengambil risiko, jika kami tidak sesekali gagal, kami tidak akan berpikir cukup besar atau cukup berani,” katanya dalam wawancara tersebut. 

Keputusan ini dibuat setelah munculnya keluhan pengguna terhadap banyaknya postingan yang direkomendasikan yang memenuhi feed mereka. 

Walaupun itu muncul berdasarkan postingan yang Anda sukai atau yang terkait dengan akun yang Anda follow, tampaknya itu cukup mengganggu pengguna yang hanya ingin melihat postingan teman-temannya saja. 

Kritik lainnya datang dari dua artis bersaudara Kylie Jenner dan Kim Kardashian melalui unggahan storiesnya. Postingan tersebut berisikan keinginan mereka untuk tidak membuat instagram seperti TikTok. 

Awal pekan ini, Mosseri mengakui bahwa pengujian layar penuh tidak ideal untuk pengguna dan juga mengatasi kekhawatiran pengguna tentang melihat semakin sedikit foto di aplikasi yang dulunya merupakan rumah bagi fotografer.

Dia melanjutkan dengan mencatat bahwa meskipun Instagram akan terus mendukung foto, dia percaya bahwa nantinya instagram akan fokus pada video dari waktu ke waktu.

Mosseri mengatakan bahwa perubahan yang dia ungkapan hari ini tidaklah permanen, melainkan hanya sementara. Tetapi Adam Mosseri tidak mengungkapkan dalam waktu berapa lama.