Perluas Fitur Blend, Spotify Tambahkan Artis Baru dan Beri Kesempatan Penggemar Belanja Merchandise Artis Favoritnya
Spotify kembali perluas fitur Blend dengan jejeran artis (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify selalu mencari cara baru untuk memberikan pengalaman terbaik antara artis dengan penggemarnya. Untuk itu, Spotify memperluas fiturnya "Blend", dengan memasukkan lebih banyak artis.

Menurut perusahaan, Blend merupakan cara mudah bagi pengguna untuk membuat daftar putar bersama berdasarkan preferensi mendengarkan setiap pengguna. Pada Maret lalu, perusahaan merilis pembaruan untuk fitur penemuan musik yang mencakup kemampuan untuk "berbaur" dengan pengguna lainnya, bahkan hingga 10 orang atau dengan artis musik.

Tapi sebenarnya, fitur Blend telah diperkenalkan pada tahun lalu, dan sudah pernah melakukan perluasan dengan menambahkan jejeran artis K-pop terpopuler yaitu BTS, Stray Kids, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, NMIXX dan AB6IX.

Dalam perluasannya kali ini, perusahaan akan menambahkan nama-nama artis lain yaitu  Lizzo, The Chainsmokers, and Post Malone. Selain menambahkan daftar artis, Spotify menambahkan pengalaman baru di Blend yang akan memberikan Anda kesempatan untuk berbelanja merchandise dari artis favorit Anda.

Berikut ini adalah cara untuk menggunakan fitur Blend dengan salah satu artis dan membeli merchandise mereka:

  1. Klik nama artis dalam cerita ini untuk diarahkan ke Blend. Atau, lihat tautan artis dari saluran sosial mereka. Anda sekarang dapat memilih dari Lizzo, The Chainsmokers, dan Post Malone.
  2. Biarkan Spotify membuat daftar putar yang disesuaikan dengan selera Anda bersama.
  3. Periksa kartu berbagi sosial Anda. Ini berisi skor Kecocokan Rasa Anda, yang menunjukkan persentase kesamaan selera musik yang Anda berdua miliki. Kemudian, bagikan langsung ke Instagram, Facebook, Snapchat, atau Twitter.
  4. Setelah mendapatkan skor Kecocokan Rasa, Anda akan memiliki kesempatan untuk membeli merchandise unggulan artis melalui integrasi kami dengan Shopify. Semua barang dagangan telah dipilih oleh seniman itu sendiri dan termasuk barang-barang seperti t-shirt, album vinil, dan banyak lagi.

"Misi kami adalah membangun peluang baru bagi pembuat konten untuk menikmati karya mereka, dan kemitraan kami yang lebih besar dengan Shopify mempermudah artis untuk menjual merchandise mereka di Spotify," kata perusahaan dalam pengumumannya.

Perusahaan beranggapan bila menempatkan merchandise di samping pengalaman musik, maka mereka akan dapat meningkatkan peluang pembelian dan menghasilkan penjualan tambahan untuk kreator.