Spotify Masukkan Artis K-Pop dalam Daftar Putar Blend, Pemuja Bisa Langsung Interaksi dengan BTS
Daftar putar Blend Spotify adalah cara mudah bagi pengguna . (foto; dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah memperkenalkan daftar putar Blend tahun lalu, Spotify Jumat 20 Mei kembali mengumumkan bahwa mereka kini memperluas fitur untuk memasukkan artis K-pop. Daftar ini juga memasukan boyband mega-populer, BTS.

Daftar putar Blend Spotify adalah cara mudah bagi pengguna untuk membuat daftar putar bersama berdasarkan preferensi mendengarkan bagi setiap pengguna. Pada Maret lalu, perusahaan merilis pembaruan untuk fitur penemuan musik yang mencakup kemampuan untuk "berbaur" dengan pengguna lainnya, bahkan hingga 10 orang atau dengan artis musik. Ekspansi K-pop baru ini adalah contoh dari yang terakhir.

Artis K-pop Blend ini termasuk BTS, Stray Kids, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, Nmixx, dan AB6IX. Fitur ini akan menggabungkan trek favorit Anda dengan lagu-lagu dari band yang disebutkan di atas. Tentu saja, itu tidak akan menjadi fitur Spotify jika tidak menyertakan beberapa data juga.

Setelah memadukan daftar putar, Anda dapat menerima "kartu berbagi" yang menampilkan skor "kecocokan selera" yang mengidentifikasi lagu mana yang Anda miliki bersama. Kartu kemudian dapat dibagikan di Instagram, Facebook, Snapchat, atau Twitter.

K-pop telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir adalah fakta bahwa band-band tersebut sangat aktif secara online. Idola didorong untuk berinteraksi dengan penggemar di berbagai platform media sosial, yang pada gilirannya mendorong hubungan parasosial dengan penggemar.

Fitur Blend Spotify masuk dengan baik ke dalam dinamika itu, karena menciptakan perasaan bahwa Anda mengetahui sesuatu tentang grup atau idola tertentu. Ini menjadi alasan mengapa Spotify meluncurkan fitur itu.

Apakah daftar putar yang dihasilkan Spotify tepat sasaran adalah masalah lain sepenuhnya. Daftar putar BTS Blend saya sepertinya menyarankan BTS dan saya ingin banyak mendengarkan Post Malone... dan saya baik-baik saja.