Fitur Blend Spotify Kini Hadirkan Artis K-Pop, Mulai dari BTS Hingga Stray Kids
Foto: Dok. Spotify

Bagikan:

JAKARTA - Spotify kini menghadirkan pengalaman mendengarkan yang memungkinkan penggemar K-pop terhubung dengan band favorit mereka dengan cara baru, melalui fitur Blend.

Fitur Blend ini sebenarnya telah diperkenalkan pada tahun lalu, dan sekarang perusahaan memperluas fitur tersebut dengan menambah artis K-pop ke dalamnya, termasuk boyband terpopuler BTS.

"Melalui fitur Blend Spotify, Anda dapat bernyanyi dan menari bersama dengan serangkaian daftar putar baru yang menggabungkan selera musik pribadi Anda dengan beberapa nama besar di K-Pop," ungkap Spotify dalam blog resminya.

Menurut perusahaan, Blend merupakan cara mudah bagi pengguna untuk membuat daftar putar bersama berdasarkan preferensi mendengarkan setiap pengguna.

Pada Maret lalu, Spotify juga merilis pembaruan untuk fitur penemuan musik yang mencakup kemampuan untuk berbaur dengan hingga 10 orang atau dengan artis musik. Ekspansi K-pop ini adalah contoh dari yang terakhir.

"Sekarang Spotify memperluas koleksi artis Blend untuk memasukkan superstar K-Pop BTS, Stray Kids, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, NMIXX dan AB6IX," ujar Spotify.

Fitur tersebut akan menggabungkan trek favorit pengguna dengan lagu-lagu dari band tersebut. Tentu saja Spotify tidak akan melewatkan data yang disertakan dalam fiturnya.

Setelah memadukan daftar putar, pengguna dapat menerima kartu berbagi yang menampilkan skor kecocokan yang mengidentifikasi lagu mana yang pengguna miliki bersama. Kartu tersebut kemudian dapat dibagikan di Instagram, Facebook, Snapchat, atau Twitter.

Diketahui mengutip The Verge, Minggu, 22 Mei, K-pop telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir dan ini adalah fakta bahwa band-band tersebut sangat aktif di berbagai media sosial.

Mereka didorong untuk berinteraksi dengan penggemar di berbagai platform media sosial, yang pada gilirannya mendorong hubungan parasosial dengan penggemar.

Dengan hadirnya fitur Blend, ini akan masuk dengan baik ke dalam dinamika itu, karena menciptakan perasaan bahwa penggemar mengetahui sesuatu tentang grup atau idola tertentu.