Stray Kids, BLACKPINK, dan TXT Menangkan MTV Video Music Awards 2023
Stray Kids (Twitter @Stray_Kids)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop mendominasi MTV Video Music Awards 2023. Digelar pada hari ini, Rabu, 13 September, sejumlah grup K-pop seperti Stray Kids dan TXT menghadiri acara penghargaan itu.

Stray Kids memenangkan Best K-pop untuk lagu mereka, S-Class, trek utama dari album ketiga mereka berjudul (5-STAR). Stray Kids yang hadir secara langsung juga menyanyikan lagu S-Class di hadapan penonton.

"Tidak percaya kami memenangkan Best K-pop di VMA 2023. Terima kasih STAY untuk penghargaan ini," kata Stray Kids melalui media sosial.

Selain itu, TXT yang juga hadir membawa penghargaan PUSH Performance of The Year berkat lagu mereka, Sugar Rush Ride dari album mini berjudul The Name Chapter: Temptation.

TXT juga menyanyikan lagu kolaborasi mereka, Back for More bersama rapper Anitta untuk pertama kali. Lagu ini akan dirilis pada 15 September mendatang melalui layanan streaming digital.

Beberapa artis K-pop lainnya juga mendapat penghargaan meski mereka tidak hadir dari acara MTV VMA 2023. Jung Kook BTS memenangkan Song of the Summer untuk lagu debut solonya, Seven.

Grup BLACKPINK juga meraih Group of the Year untuk lagu Pink Venom. Lagu ini juga memperoleh penghargaan Best Choreography yang dibuat oleh Kiel Tutin, Sienna Lalau, Lee Jung dan Taryn Cheng.

BLACKPINK menjadi grup pertama dalam 24 tahun yang mendapat title Best Group di VMA. Sebelumnya, penghargaan ini dimenangkan oleh grup wanita TLC di tahun 1999.

Stray Kids dan TXT hadir di tengah tur dunia yang mereka lakukan sepanjang tahun 2023. Kedua grup yang datang dari generasi empat musik K-pop membuktikan bahwa karier mereka terus menanjak di tengah persaingan para grup K-pop.

Begitu juga dengan Jung Kook dan BLACKPINK yang mengukir prestasi dengan tur stadium. BLACKPINK diketahui akan mengakhiri tur dunia BORN PINK di Korea Selatan setelah hampir setahun menjalani tur ke berbagai belahan dunia.