Nicki Minaj, Olivia Rodrigo, dan TXT Bakal Tampil di MTV VMA 2023
Olivia Rodrigo (Instagram @livieshq)

Bagikan:

JAKARTA - MTV Video Music Awards (VMA) 2023 siap digelar pada 12 September 2023 di Prudential Center, New Jersey. Penghargaan untuk musik dari jaringan MTV ini akan dihadiri oleh sejumlah penyanyi dan band yang dipandu oleh Nicki Minaj.

Demi Lovato, Karol G, Måneskin dan grup K-pop Stray Kids masuk ke barisan pertama daftar penampil di MTV VMA 2023. Kemudian dilanjutkan dengan Lil Wayne, Anitta, Doja Cat, Kelsea Ballerini, serta Tomorrow x Together.

Nicki Minaj ditunjuk menjadi penampil sekaligus presenter. Untuk kedua kalinya, ia dipercaya untuk memandu acara ini dan diprediksi akan membawakan lagu terbarunya, Last Time I Saw You.

Selain itu,, Olivia Rodrigo juga dinantikan untuk tampil di MTV VMA 2023. Tahun ini, ia mendapat enam nominasi termasuk Video of the Year. Ia dikabarkan menyanyikan lagu-lagu dari album terbarunya, Guts yang baru dirilis pada 8 September kemarin.

Para penampil semakin bervariasi dengan hadirnya Fall Out Boy, Metro Boomin with Future, A Boogie Wit da Hoodie, Swae Lee & NAV, dan Peso Plum.

Gelaran MTV VMA 2023 tahun ini memiliki 35 nominasi yang disebut sebagai nominasi terbanyak. Taylor Swift memimpin daftar nominasi dengan delapan di antaranya Video of the Year, Artist of the Year dan Song of the Year untuk lagu Anti Hero.

Menyusul Swift, ada SZA yang membawa enam nominasi, disusul oleh Doja Cat, Kim Petras, Miley Cyrus, Nicki Minaj, Olivia Rodrigo dan Sam Smith dengan lima nominasi. BLACKPINK serta Shakira mengantongi empat nominasi.

Di sisi lain, lebih dari lima musisi mendapat nominasi seperti Ice Spice, Kim Petras, Peso Pluma, Reneé Rapp dan Yung Miami. Ada beberapa musisi yang mendapat nominasi untuk pertama kali seperti aespa, boygenius, FIFTY FIFTY, JVKE, PinkPantheress, Stephen Sanchez dan lainnya.

Para penggemar bisa memberi dukungan untuk artis favorit mereka melalui situs resmi MTV VMA dan memberi dukungan kepada 15 nominasi. Sementara nominasi Best New Artist akan tersedia pada 12 September.