Bagikan:

JAKARTA - Presenter Jimmy Fallon dikabarkan minta maaf kepada staf The Tonight Show melalui Zoom pada Kamis, 7 September. Kejadian ini berlangsung setelah Rolling Stone membuat laporan toksik di lingkungan kerja acara Jimmy Fallon.

14 mantan pekerja dan dua karyawan tetap membagikan pengalaman dengan majalah. Mereka mengklaim para karyawan mengalami ketakutan karena dugaan perilaku Fallon yang tidak menentu.

Tujuh mantan karyawan acara tersebut menyebut bukan rahasia baru bahwa Fallon memiliki sikap yang temperamen dan memperlakukan staf mereka dengan buruk.

“Anda tidak pernah tahu Jimmy yang mana yang akan kami dapatkan dan kapan dia akan melontarkan pukulannya. Lihat berapa banyak showrunner yang berjalan begitu cepat. Kami tahu itu tidak bertahan lama,” kata salah satu karyawan.

Pihak Rolling Stone melaporkan Fallon dan showrunner Chris Miller membicarakan laporan tersebut melalui panggilan video.

“Ini memalukan dan saya merasa buruk. Maaf jika saya mempermalukan keluarga dan teman-teman kalian… saya merasa buruk saya tidak bisa menjelaskan,” kata Jimmy Fallon.

Permintaan maaf itu dikonfirmasi oleh Variety. Jimmy Fallon menambahkan, “Saya ingin acara ini menyenangkan. Itu harus inklusif untuk semua orang, itu harus lucu, itu harus menjadi pertunjukan terbaik, orang-orang terbaik.”

Pihak saluran televisi memberi tanggapan secara resmi kepada Rolling Stone. NBC menyebut The Tonight Show memiliki lingkungan kerja yang sehat. Mereka juga meminta karyawan yang merasakan hal kurang menyenangkan bisa melaporkan ke pihak NBC.

“Kami sangat bangga dengan The Tonight Show dan menyediakan lingkungan kerja yang menjadikan saling menghargai sebagai prioritas utama,” kata pihak NBC.

“Kami mendorong karyawan yang mengalami perilaku tidak sesuai untuk melaporkan hal itu,” katanya.

Jimmy Fallon menjadi pemandu acara The Tonight Show di tahun 2014. Fallon menjadi salah satu presenter kondang di Hollywood.