Bagikan:

JAKARTA - Aktor Danny Masterson divonis 30 tahun penjara setelah terbukti melakukan pelecehan seksual. Bintang That ‘70s Show itu melakukan sidang dua dari tiga laporan setelah juri pertama tidak dapat menentukan dakwaan pada tahun 2022.

Masterson dilaporkan melakukan pelecehan di rumahnya pada tahun 2001 dan 2003 ketika serial That ‘70s Show tayang. Ketika sidang ulang digelar, sang aktor terbukti bersalah melecehkan dua wanita pada tahun 2003.

Dakwaan yang diajukan oleh penuduh ketiga pada bulan November 2001 dinyatakan sebagai pembatalan persidangan. Aktor itu mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan bahkan berencana mengajukan banding.

Melansir Variety, Charlaine Olmedo sebagai hakim berkata, “Tuan Masterson, Anda bukan korban di sini. Tindakan Anda 20 tahun lalu mengambil suara dan pilihan orang lain. Tindakan Anda 20 tahun lalu adalah kriminal, dan itu mengapa Anda di sini.”

Kemudian, hakim memberi vonis 15 tahun untuk setiap dakwaan dan sang aktor diperintahkan untuk menjalani masa hukuman secara berturut-turut.

Lahir pada tahun 1976, Danny Masterson membintangi serial That ‘70s Show selama delapan musim. Serial yang populer pada masa penayangan ini turut melambungkan karier akting Masterson yang terhitung baru.

Masterson juga membintangi Yes Man, The Bridge to Nowhere, The Chicago 8, Men at Work, Alter Egos, dan lainnya.

Ia juga berperan dalam serial The Ranch dari Netflix pada tahun 2016 hingga 2018 bersama bintang Ashton Kutcher, lawan mainnya dalam serial That ‘70s Show. Namun di tengah syuting 20 episode, perannya dihapus setelah laporan pelecehan seksual dilayangkan kepadanya.

Karena kasus tersebut, Masterson menjadi satu-satunya karakter yang tidak kembali dalam serial sekuel That ‘90s Show dan karakternya tidak disebut sama sekali sepanjang serial itu berjalan.