Google Rilis 10 Film dan Figur Publik yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2020
Film Parasite (NEON/CJENM)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mesin pencarian Google merilis daftar nama film dan figur publik yang paling banyak dicari pada hari ini, Rabu, 9 Desember.

Beberapa nama seperti Joe Biden dan Kamala Harris menempati posisi teratas terkait pemilihan presiden Amerika Serikat tahun ini. Aktor Tom Hanks duduk di peringkat enam setelah mengumumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19.

Selain itu, Google juga merilis 10 figur publik yang meninggal dan dicari melalui internet. Nama-namanya adalah Kobe Bryant, Naya Rivera, Chadwick Boseman, George Floyd, Ruth Bader Ginsburg, Eddie Van Halen, King Von, Kelly Preston, Pop Smoke, dan Ahmaud Arbery.

Tom Hanks juga menjadi peringkat pertama aktor yang paling banyak dicari, disusul Chris D’Elia, Jada Pinkett Smith, Timothée Chalamet, Ricky Gervais, Amber Heard, Joaquin Phoenix, Danny Masterson.

Dalam kategori film, Parasite karya Bong Joon Ho menjadi film yang paling banyak dicari. Film ini meraih atensi besar setelah memenangkan sejumlah penghargaan internasional.

Menyusul Parasite, ada 1917, Black Panther, Harley Quinn: Birds of Prey, Little Women, Just Mercy, Bad Boys 3, dan Sonic the Hedgehog. Film Contagion juga masuk dalam urutan terakhir setelah menjadi viral di awal pandemi di bulan Maret.

Di barisan musisi, nama Shakira menjadi yang paling banyak dicari di internet dan dilanjutkan dengan August Alsina. Penampilan baru Adele di tahun ini juga menempatkannya di urutan ketiga.

Untuk kategori serial televisi, serial produksi Netflix masih mendominasi pencarian, di antaranya Tiger King, Cobra Kai, Ozark, The Umbrella Academy, dan The Queen's Gambit. Kemudian ada Little Fires Everywhere, Outer Banks, Ratched, All American, dan The Last Dance