Google Bagikan Tren Penelusuran Selama 25 Tahun Terakhir
Google bagikan tren dalam 25 tahun terakhir (foto: tangkapan layar YouTube Google)

Bagikan:

 

JAKARTA – Menjelang akhir tahun, Google ingin merayakan kembali ulang tahun mereka yang ke-25. Dalam perayaan ini, Google membagikan tren yang paling banyak dicari selama 25 tahun terakhir.

Google merupakan search engine yang paling banyak digunakan di dunia. Dari data StatCounter, layanan pemantau situs web, Google mendominasi dunia dengan 92,17 persen pengguna. Oleh karena itu, merilis rekapan penelusuran merupakan tindakan yang menarik.

Dari statistik personal Google, langkah pertama yang paling banyak dicari adalah penjelajahan bulan lewat misi Apollo 11. Misi ini digerakkan langsung oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Berikutnya, olahraga yang paling banyak dicari adalah Sepak Bola. Sementara untuk atletnya, Christiano Ronaldo merupakan pesepak bola yang paling banyak ditelusuri. Hampir mirip dengan atlet, Pemain Paling Berharga (MVP) di olahraga adalah Pemain NBA, LeBron James.

Selain olahraga, pengguna mesin pencari Google juga banyak mencari tentang kartun Pokemen dan karakter di kartun The Simpsons. Namun, kartun yang paling banyak dicari adalah kartun komedi SpongeBob SquarePants.

Khusus untuk film, pemain yang paling banyak dicari adalah karakter dari film Harry Potter, yaitu Severus Snap. Untuk jenisnya, genre yang paling banyak ditelusuri adalah Bollywood, sementara karakter superhero yang paling banyak dicari adalah Superman.

Beralih ke musik, boy band yang paling banyak dicari adalah BTS dan girl band yang paling banyak dicari adalah Blackpink. Taylor Swift menjadi penulis lagu yang banyak ditelusuri, tetapi performance Beyonce masih merajai penelusuran di Google.

Google menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang menggunakan mesin pencari untuk rasa kemanusiaan. Mereka banyak mencari keyword tentang bagaimana cara membantu orang dalam beberapa hal, seperti membantu orang disabilitas, bencana alam, dan masih banyak lagi.

Dari penelusuran selama 25 tahun terakhir, Google menyadari bahwa tren penelusuran manusia selalu berubah. Keingintahuan mereka untuk mencari informasi yang valid berhasil menjadikan Google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan.