Bagikan:

 

JAKARTA – Apple TV mengubah user interface (UI) mereka pada Senin, 11 Desember. Menurut Apple, desain terbaru dari Apple TV dapat membantu pengguna dalam mengakses program baru.

Pada tampilan terkini, pelanggan Apple TV bisa melihat deretan serial dan film yang menang dalam penghargaan Apple. Mereka juga bisa menonton siaran langsung acara olahraga dan acara televisi lainnya di perangkat Apple.

Sekarang, Apple TV memiliki sidebar untuk mengakses film Apple original, Tiket Masuk Musim Major League Soccer (MLS), markas MLS, toko untuk membeli atau menyewa film, hingga tab menuju saluran lain seperti Disney, Paramount, dan Max.

“Aplikasi Apple TV yang didesain ulang semakin memudahkan pengguna untuk menonton acara, film, dan olahraga yang mereka sukai melalui antarmuka intuitif,” kata Wakil Presiden Senior Layanan Apple, Eddy Cue.

Selain akses yang lebih beragam, navigasi sidebar juga memiliki tab baru dengan nama Beranda. Sama seperti aplikasi pada umumnya, Beranda akan memperlihatkan beberapa acara, film, dan tayangan olahraga yang direkomendasikan.

Masih di bagian Beranda, pengguna bisa mengakses film atau tayangan di luar produksi Apple TV pada menu Saluran dan Aplikasi. Bagian ini akan menampilkan berbagai koleksi seperti Acara dan Film Baru, Tangga Lagu Teratas, Trending, dan Untuk Anda.

Khusus untuk Apple TV di smart TV, pengguna bisa melihat tampilan profil di sidebar. Dengan tampilan baru ini, pengguna bisa beralih profil dengan cepat. Sementara itu, tab Toko Apple TV terbaru akan menyatukan film dan acara TV ke dalam satu penawaran.