Bagikan:

JAKARTA – Google TV terus memperluas jangkauan Home Panel, fitur yang memungkinkan pengguna mengendalikan perangkat rumah pintar, seperti lampu, kipas angin, dan Nest Thermostat, langsung dari TV mereka.

Setelah diluncurkan di Google TV Streamer dan perangkat Chromecast, fitur ini sekarang telah tersedia di berbagai merek TV Google seperti TCL, Hisense, dan lainnya.

Home Panel juga memungkinkan tampilan langsung dari kamera Nest dan menerima notifikasi dari Nest Doorbell, meskipun fungsionalitasnya belum sekuat aplikasi Google Home standar. Namun, ini tetap memberikan akses praktis untuk mengontrol perangkat rumah pintar dari TV.

Fitur ini telah diperluas ke perangkat Chromecast dengan Google TV sekitar seminggu yang lalu dan sejak itu hadir di berbagai perangkat TV Google dari merek lain seperti TCL, Hisense, serta kotak set-top Xiaomi. Fungsi yang ditawarkan sama di semua perangkat, meskipun tidak ada tombol khusus yang didedikasikan untuk Home Panel di Google TV Streamer.

Jika Anda belum melihat fitur ini, cobalah periksa Quick Settings dengan menekan lama tombol beranda, atau perbarui aplikasi Google TV Home melalui Play Store.