Privasi Makin Terjaga, Google TV Kini Bisa Bikin Profil Pengguna Individu
Google akhirnya meluncurkan fitur profil pengguna individu untuk Google TV selama beberapa minggu ke depan. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah tertunda selama berbulan-bulan, Google akhirnya meluncurkan fitur profil pengguna individu untuk Google TV selama beberapa minggu ke depan.

Dengan hadirnya fitur tersebut, smart TV yang populer itu akan memungkinkan setiap anggota keluarga untuk memiliki profil pribadi mereka sendiri.

Profil ini masing-masing akan memiliki akses ke daftar tontonan, rekomendasi, dan Google Assistant. Pembaruan akan menjangkau semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Setelah perangkat diperbarui, pengguna dapat mengatur profil mereka sesuai dengan langkah-langkah ini. Dari layar utama Google TV, di kanan atas, gulir ke gambar profil atau inisial Anda.

Pilih nama Anda + Tambahkan akun, pilih Tambahkan akun. Masuk ke Akun Google yang ingin ditambahkan. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan penyiapan profil. Pilih layanan streaming yang ingin digunakan dengan profil ini.

Melansir CNET, Selasa, 24 Mei, baru tahun lalu, Google TV juga meluncurkan profil anak-anak, di mana orang tua dapat memilih aplikasi mana yang tersedia dan menetapkan batas waktu tonton.

Awal bulan ini, tim mulai meluncurkan screensaver mode ambient dengan kartu dipersonalisasi yang akan menunjukkan hal-hal seperti cuaca, skor olahraga, dan tautan podcast.

Google TV bergabung dengan saingannya Amazon Fire TV dalam merangkul penggunaan profil individu, karena kedua platform telah mengintegrasikan fitur tersebut ke dalam sistem mereka.

Sebagai informasi, Google TV adalah versi baru dari platform Android TV Google dan sudah terpasang di semua televisi Sony baru, serta di beberapa perangkat TCL.

Pengguna juga dapat menambahkan layanan dengan membeli Chromecast dengan perangkat streaming Google TV dan menghubungkannya melalui HDMI ke TV apa pun.