Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan teknologi ASUS meluncurkan rangkaian monitor terbaru di acara Computex 2024 pada Jumat, 7 Mei lalu. Salah satu moni tor yang perusahaan itu pamerkan adalah ASUS ZenScreen Smart MS27UC.

Dirancang untuk mendukung produktivitas, ZenScreen Smart MS27UC merupakan monitor pintar pertama buatan ASUS yang mendukung Google TV. Monitor ini mendukung tampilan nirkabel dan menawarkan streaming langsung multi-platform.

Monitor ini juga dilengkapi speaker Harman Kardon 5 W internal, kabel HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, USB Type-C 90 W dari PD, port USB Hub, WiFi dual-band, dan Bluetooth 5.0. ASUS mengeklaim bahwa perangkat ini menyediakan konektivitas yang serbaguna.

ZenScreen Smart MS27UC memiliki panel ISP 4K atau resolusi 3840 × 2160 dan jack headphone di bagian belakang. Menariknya, bagian belakang dari monitor ini bisa digunakan untuk menyimpan keyboard, mouse, hingga remote.

Perangkat ini didukung oleh remote kontrol yang dilengkapi mikrofon untuk menginput suara. Namun, tidak jelas apakah mikrofon ini bisa menerima perintah melalui suara. ASUS juga tidak menjelaskan chipset yang digunakan monitor ini.

ASUS menambahkan aplikasi Multi-Platform Live Streaming di bagian depan software. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan siaran di aplikasi seperti YouTube, Facebook, Twitch, dan aplikasi lainnya secara bersamaan.

Monitor dengan dukungan Google TV ini bisa mengakses ribuan aplikasi di Google Play Store. Untuk saat ini, belum diketahui berapa harga dari ZenScreen Smart MS27UC dan kapan monitor ini tersedia di pasaran.