Bagikan:

JAKARTA – Monitor komputer sering digunakan untuk menunjang pekerjaan, baik bagi para pebisnis, pembuat konten, atau bahkan para pemain game atau gamer. 

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, monitor komputer yang diproduksi oleh berbagai perusahaan pun semakin beragam dan semakin canggih.

Maka dari itu, ada banyak pilihan untuk menentukan monitor komputer yang dapat membantu lancarnya pekerjaan Anda. Berikut ini adalah beberapa komputer terbaik bagi para pekerja berdasarkan spesifikasinya.

  1. ASUS ProArt PA32UCG-K

Menghadirkan kelebihan yang luar biasa dengan ukuran 32 inci, monitor keluaran ASUS ini menggunakan teknologi mini-LED, memiliki resolusi 4K 120Hz, dan mendukung Dolby Vision. Monitor ini menjadi monitor dengan tampilan HDR 1600 pertama di dunia.

  1. LG 34GP950G-B

Monitor ultrawide berukuran 34 inci ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pembuat konten, gamer, bahkan para pekerja lainnya. Dengan panel IPS melengkung yang mendukung HDR10. Monitor ini diklaim kaya akan warna dan kontras dengan VESA Display HDR600.

  1. Apple Studio Display

Produk keluaran Apple menjadi salah satu pilihan kali ini. Apple Studio Display telah mendukung resolusi 5K dan memiliki kamera ultrawide 12 MP dengan center stage. Monitor ini menggunakan layar Retina dengan kecerahan 600 nit.

  1. LePow C2S

Monitor yang satu ini memiliki kecerahan yang cukup baik dengan warna gamut sRGB yang disajikan, yakni hingga 96,1 persen. Monitor ini memiliki mini-DisplayPort, mini-HDMI port, dan port USB-C.

  1. LG 32UN650-W

Monitor terakhir yang bisa dijadikan alternatif dalam menunjang pekerjaan adalah produk keluaran LG. Monitor dengan layar 4K ini menggunakan panel IPS 31,5 inci, mendukung HDR, memiliki port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4.

Itu dia kelima monitor yang mampu menunjang pekerjaan Anda, baik di rumah ataupun di kantor. Namun, jangan lupa untuk memastikan spesifikasi yang tepat untuk pekerjaan Anda sebelum membeli monitor yang diinginkan.