Bagikan:

JAKARTA – Setelah mengonfirmasi kehadiran ponsel lipat pertamanya, vivo mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan X100 Series. Ponsel ini di kelas flagship ini akan diluncurkan berbarengan dengan X Fold3 Pro.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia, mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama bagi vivo dalam merilis dua ponsel flagship sekaligus. Kedua ponsel ini akan diluncurkan dengan tajuk Dual Flagship Smartphones: Beyond Excellence.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah vivo, kami tidak hanya menghadirkan satu, melainkan dua smartphone flagship secara bersamaan di Indonesia melalui vivo X Fold3 Pro dan X100 Series," kata Hadie, dikutip pada Senin, 10 Juni.

Masih sama seperti X Fold3 Pro, X100 Series akan menggunakan kamera hasil kolaborasi dengan ZEISS. Perangkat ini akan menghadirkan beberapa fitur kamera terbaru dan canggih yang didesain khusus untuk X100 Series.

"X Series kembali membawa inovasi luar biasa yang dapat menunjang kreativitas serta produktivitas pengguna," ujar Hadie. "Sekarang pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan keterbatasan spesifikasi dalam sebuah smartphone."

vivo memberikan sedikit bocoran mengenai X100 Series yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ponsel ini akan akan menghadirkan fitur ZEISS APO Telephoto Camera yang mampu menangkap warna cerah dan detail yang sangat rumit.

Lensa ini dioptimalkan untuk memotret matahari untuk memperkaya persepsi warna, meningkatkan efek warm-toned, dan memastikan bentuk matahari tampak akurat tanpa distorsi. Fitur ini cocok untuk para pengguna yang gemar memotret matahari terbenam.

vivo X100 Series juga memiliki ZEISS Multifocal Portrait, fitur untuk mengambil potret dari berbagai sudut menggunakan lensa golden focal. Selain itu, ada 7 variasi filter bokeh yang dihadirkan untuk mempertajam dan mempertahankan komposisi warna.

Dengan keandalannya, vivo X100 dapat menjadi pesaing yang tangguh dari beberapa ponsel flagship keluaran brand lainnya. Berikut ini beberapa ponsel flagship yang dapat bersaing dengan X100 Series.

  • POCO X6 Pro: Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra  dengan refresh rate 120Hz. Perangkat ini sudah dilengkapi NFC, Wi-Fi 6, dan dual speaker.

  • OPPO Find X6 Pro: Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 buatan Qualcomm dan dilengkapi refresh rate adaptif hingga 120Hz. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED dengan berat 216 gram.