Vivo X60 Series: Kolaborasi Ponsel Fotografi dengan Gimbal Stabilization dan Zeiss Optics, Siap Dirilis 8 April
Pengumuman Vivo X60 series (Vivo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah debut di China pada bulan Desember dan dikenalkan di India beberapa hari lalu, Vivo Indonesia mengumumkan rencananya memboyong X60 Pro ke Nusantara. Berdasarkan pengumuman yang dibagikan lewat situs resmi Vivo Indonesia, smartphone flagship anyar ini bakal diperkenalkan pada 8 April mendatang.

“Kami mengonfirmasi secara resmi, Vivo X60 series akan hadir di pasar Indonesia pada awal April 2021 nanti,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan resmi, Kamis, 25 Maret.

Edy turut menyampaikan, Vivo X60 series merupakan seri Vivo X terbaru yang sudah dibekali serangkaian fitur fotografi profesional. Tak hanya itu, Vivo X60 series juga memiliki fitur dan teknologi yang sama dengan versi global.

“Kolaborasi dengan perusahaan teknologi lensa terkemuka Zeiss dan sebagai future phone ready 5G smartphone,” ujar Edy.

Edy menjelaskan bahwa inovasi teknologi lensa kamera yang ditanamkan pada X60 series adalah produk kerja sama jangka panjang antara Vio dan Zeiss. Nantinya, teknologi Zeiss Optics menjanjikan peningkatan kejernihan dan ketajaman gambar pada perekaman video maupun warna foto.

Sehingga, Vivo X60 series pun bisa menghasikan grafis yang lebih autentik. Tak hanya itu, kerja sama tersebut juga menjadi komitmen Vivo Global untuk terus menghadirkan produk inovatif dengan pendekatan yang berorientasi pada konsumen.

Vivo X60 series (Gizmochina)

Perpaduan Zeiss Optics dan Gimbal Stabilization

Keberadaan Zeiss Optics pada Vivo X60 series dipastikan bakal meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan. Apalagi, teknologi tersebut juga disandingkan dengan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang dikembangkan perusahaan.

“Gimbal Stabilization 2.0 bakal mengintegrasikan beberapa kecanggihan teknologi di dalamnya. Contohnya seperti Extreme Night Vision 2.0 yang mana menciptakan tingkat stabilisasi gambar bahkan saat guncangan atau bergerak di berbagai kondisi cahaya,” jelas Edy.

Keberadaan dukungan Zeiss Optics dipertegas dengan logo Zeiss yang tertera pada modul kamera belakang. Di dalam modul tersebut, Vivo sudah menanamkan tiga kamera belakang. Mencakup kamera 48 wide yang menggunakan sensor Sony IMX598 custom sensor serta dibekali 4-axis OIS.

Sementara itu, dua kamera lainnya terdiri dari lensa telefoto 13MP yang memiliki fitur 2x optical zoom serta lensa ultra lebar 8MP yang juga bisa menggunakan mode Makro.

Melansir NDTV, Vivo X60 series akan hadir dalam tiga varian. Terdiri atas Vivo X60, X60 Pro, dan X60 Pro+. Seri X60 menjadi varian dengan spesifikasi paling rendah dan memiliki tiga kamera. Sedangkan X60 Pro dan X60 Pro+ menjadi varian paling gahar yang memiliki empat kamera belakang.