Oppo Reno5 F <i>Entry-Level</i> Performa Rp4 Jutaan Aja!
Oppo Reno 5F (Oppo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Oppo Indonesia mengumumkan kehadiran varian Oppo Reno5 F kemarin. Seperti seri sebelumnya, Reno5 F menjadi varian dengan spesifikasi paling rendah di antara keluarga Reno5.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menyebutkan bahwa harga turut menjadi pembeda antara seri Reno5 F dengan seri lainnya. Tapi tetap, dalam hal performa, Reno5 F tetap bisa diandalkan untuk beragam kebutuhan masyarakat.

“Kami menawarkan sebuah perangkat dengan kecepatan dan performa yang mungkin menarik di lini harganya,” ungkap Aryo dalam acara Reno5 F Experience Event kemarin, Rabu, 24 Maret.

Spesifikasi Oppo Reno5 F

Dibandingkan pendahulunya, Oppo sudah menambahkan beberapa pembaruan pada ponsel kelas menengah terbaru ini. Reno5 F memiliki bodi dengan dimensi 160,1mm x 73,2mm x 7,8mm. Bobot perangkat cuma 172 gram saja.

Dari ukurannya saja, Oppo Reno5 F menjanjikan kenyamanan pengguna yang aktif di depan layar. Baik dipakai untuk gaming, streaming, hingga mengelola toko online.

Di bagian depan, terdapat layar yang memiliki bentang diagonal 6,43 inci. Sama seperti Oppo Reno5, ponsel ini menggunakan panel AMOLED. Panel layar tersebut mampu menghasilkan grafis beresolusi FullHD Plus 2.400 x 1.080 piksel.

Sisi grafis juga dijamin memanjakan pengguna. Pasalnya, Reno5 F mampu menampilkan gambar dengan refresh rate 60Hz. Artinya, ponsel ini menawarkan gambar yang lebih mulus dengan warna yang lebih detail.

Dalam hal keamanan layar, pengguna bisa lebih tenang. Oppo sudah melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 3 Plus. Tak hanya itu, keamanan perangkat juga sudah dijamin berkat kehadiran sensor pemindai sidik jari yang ditanam pada layar.

Harga dan spesifikasi Oppo Reno5 F (Instagram @gadget_squad)

Bagian belakang perangkat dihiasi modul berbentuk persegi yang berisi empat kamera. Masing-masing berkemampuan 48MP lensa utama, 8MP lensa ultra lebar, 2MP lensa makro, serta 2MP lensa mono. Sedangkan kamera selfie tersimpan pada punch-hole dan memilki kemampua 32MP.

Sebagai bentuk servis lebih terhadap pelanggan, Oppo menambahkan fitur-fitur fotografi canggih. Beberapa fitur fotografi baru yang bisa dipakai seperti mode Night Plus dan New Dynamic Bokeh.

Sementara itu, bagian performa Oppo Reno5 F mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P95. System in Chipset yang memiliki CPU dengan delapan inti ini juga didukung RAM 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Menurut Aryo,Oppo memilih Helio P95 sebagai dapur pacu karena mempertimbangkan keunggulan teknologi Kecerdasan Buatan yang dimiliki chipset ini. Di samping itu, MediaTek Helio P95 juga sudah diakui mumpuni untuk performa gaming.

Oppo Reno5 F tersedia dalam dua pilihan warna. Antara lain warna Fantastic Purple dan Fluid Black. Menurut rencana, Oppo Indonesia bakal menggelar flash sale pada 27 Maret hingga 1 April mendatang.

Bekerja sama secara eksklusif dengan Lazada, pembeli bisa mendapatkan Oppo Reno5 F dengan harga lebih murah. Sayangnya, perusahaan enggan membocorkan berapa harga yang perangkat ini selama flash sale.

Sedangkan untuk penjualan perdana, rencananya bakal dilakukan mulai 2 April 2021 mendatang. Oppo Indonesia membanderol perangkat kelas menengah terbarunya ini dengan harga Rp4,3 juta.