Simak Realme C25S dan Realme C21Y, Ponsel Murah yang Pas Buat Sekolah Online Siswa
HP Realme C25s (Realme Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Menyambut tahun ajaran baru 2021 yang bakal dimulai, Realme Indonesia memperkenalkan dua ponsel terbarunya. Perusahaan mengklaim bahwa kedua produk anyar ini pas buat penuhi kebutuhan pelajaran, terutama mereka yang menjalani program Pembelajaran Jarak Jauh.

Dalam gelaran #realmeBacktoSchool, perusahaan memperkenalkan Realme C25s dan C21Y. Oleh perusahaan, kedua perangkat ini diklaim sebagai Powerful Performance King teranyar untuk ponsel kelas entry-level.

Namun jika Anda ingin melihat ponsel setara dengan Realme C25 ini, maka bisa dipertimbangkan pula merk lain seperti Xiaomi Redmi 9T dan POCO M3. Samsung A21  juga bisa menjadi pilihan Anda yang datang dengan budget terbatas. Masing-masing dibanderol hanya Rp 2,2 jutaan saja. Kapasitas RAM 6 GB hingga kamera 48 MP sudah tersedia pada ponsel-ponsel tersebut.

Selain itu ada OPPO A15s yang sudah resmi tersedia di Indonesia. Sebagai penerus OPPO A15 yang laris di pasaran, OPPO A15s memiliki spesifikasi yang tidak kalah baik dari kedua ponsel Realme tersebut.

Tentu saja bukan Realme namanya jika tidak memperkenalkan produk murah dengan spesifikasi menggoda untuk ponsel entry level. Hal itu pula yang sudha ditanamkan pada kedua produk anyarnya ini.

Dibekali dengan spesifikasi menarik, serta dilengkapi daya tahan ekstra panjang. Apalagi, menurut perusahaan, kedua perusahaan sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland. Sehingga, tak perlu diragukan lagi soal daya tahan baterai.

Lantas, bagaimana spesifikasi masing-masing perangkat? Berikut uraian yang dirangkum tim VOI dari berbagai sumber, Senin, 19 Juli.

Spesifikasi Realme C25s: Performa Ekstra Berkat Dukungan Cip MediaTek Helio G85

Harga terjangkau menjadi salah satu keunggulan ponsel entry-level terbaru dari Realme ini. Membuatnya jadi salah satu pilihan bagi orang tua yang tengah kebingungan mencari ponsel terbaik untuk putra maupun putrinya.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah membekali Realme C25s dengan komponen yang membuatnya bertenaga. Mulai dari chipset gaming MediaTek Helio G85, penyimpanan internal yang cukup luas, serta baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Alhasil, Anda, sebagai orang tua maupun wali murid, tak perlu lagi risau jika putra maupun putrinya kehabisan baterai saat pelajaran. Apalagi, baterai ini juga didukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Bakal bikin murid makin nyaman.

Spesifikasi Realme C21Y: Mendukung Penyimpanan Berkapasitas 256GB

Jika Realme C25s lebih mengandalkan performa dan daya tahan, maka Realme C21Y dibekali keunggulan di bagian penyimpanan. Bahkan, menurut klaim perusahaan, ponsel terbarunya ini mendukung pengoperasian penyimpanan eksternal lewat kartu SD mencapai 256GB!

Tentu jadi satu keunggulan sendiri yang jarang dimiliki produk lain di kelasnya. Dan tak hanya itu, Realme C21Y juga sudah dibekali tiga kamera. Masing-masing berkemampuan 13MP sensor utama, 2MP sensor makro, dan 2MP sensor hitam putih.

Sementara itu, di bagian dapur pacu, Realme C21Y mengandalkan chipset Unisoc octa-core 12nm. Cip yang terkenal tangguh di kelas entry-level ini didukung 2-core Cortex-A75 1.8Ghz serta 6-core Cortex A55 1.8GHz.