Bocoran Vivo X50 Series yang Sudah Bisa Di-<i>order</i> di Indonesia
Vivo X50 Pro (dok. Vivo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo sedang bersiap untuk memboyong ponsel teranyarnya, yakni Vivo X50 series ke Indonesia. Smartphone yang dilengkapi teknologi kamera gimbal ini, rencananya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui, dari acara Blind Pre-Order Vivo X50 Series di situs e-commerce Blibli.com dan akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang. Menurut Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, Vivo X50 series memiliki desain yang elegan serta deretan inovasi teknologi yang belum pernah ada pada smartphone lainnya.

"Rangkaian fitur unggulan yang kami perlihatkan ini menunjukan fokus dan komitmen kami untuk terus menghadirkan terobosan baru terutama dalam sektor kamera," ungkap Edy dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa, 7 Juli.

Peminat Vivo X50 series juga akan mendapat beragam bonus tambahan, seperti earphone nirkabel Vivo TWS Neo untuk pembelian Vivo X50 versi reguler. Sedangkan untuk pembelian Vivo X50 Pro akan mendapatkan Vivo TWS Neo dan Google Nest Mini 2 senilai Rp2 juta.

Vivo X50 Series 

Sebagai ponsel kelas premium, Vivo X50 series dilengkapi beragam fitur unggulan. Apalagi smartphone ini merupakan hasil pengembangan dari Vivo APEX 2020 concept yang mengusung sensor Gimbal Stabilization Technology.

Ada tiga model Vivo X50, dua di antaranya sudah dipastikan bakal dirilis di Indonesia. Selain versi reguler, Vivo menghadirkan model X50 Pro dan X50 Pro Plus. 

Secara garis besar, Vivo X50 series memiliki tampilan yang identikal. Perbedaan paling kentara pada kemampuan refresh rate layar dan konstruksi chipset di masing-masing model Vivo X50 Series.

Di mana, layar Vivo X50 reguler dan X50 pro akan memiliki refresh rate 90 Hz dengan mengusung chipset Snapdragon 765G. Sedangkan varian X50 Plus akan menggunakan  Snapdragon 865 dan layar 120 Hz. 

Sensor micro gimbal (penyeimbang) akan disematkan pada kamera utama di Vivo X50 Pro yang memiliki resolusi 48 MP dari Sony IMX598. Selain kamera utama 48 MP, Vivo X50 Pro juga memiliki kamera portrait 13 MP, kamera periskop 8 MP dengan zoom optik 5x, dan kamera ultrawide 8 MP.

Pada segi layar, X50 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,56 inci dan kamera selfie 32 MP yang serupa dengan X50 Pro Plus. Perangkat ini dipadankan dengan RAM dan media penyimpanan masing-masing 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. 

Untuk varian tertinggi, yakni Vivo X50 Pro Plus mengusung kamera utama dengan sensor ISOCELL GN1 beresolusi 50 megapiksel terbaru buatan Samsung. Sensor ini telah mendukung teknologi pixel-binning dan phase detection autofocus, yang dapat membantu dalam proses pengambilan fokus yang cepat. 

Sama seperti X50 Pro, smartphone ini juga dibekali empat kamera belakang. Bagian pembeda terletak pada konfigurasi kamera periskop 8 MP yang memiliki zoom hybrid dengan 60 kali pembesaran.

Vivo X50 Pro Plus akan menggunakan sistem operasi Android 10 yang sudah dimodifikasi dengan tampilan antarmuka Vivo FuntouchOS 10.5. Baik Vivo X50 Pro dan X50 Pro Plus akan dilengkapi baterai kapasitas 4.315 mAh yang telah mendukung fast charging 35 watt.