Ponsel Terbaru Vivo Bakal Punya Fitur Kamera Gimbal
Bocoran desain Vivo X50 (dok. Weibo)

Bagikan:

JAKARTA - Sejatinya Vivo telah memperkenalkan concept phone terbarunya, yakni Apex 2020. Ponsel yang seharusnya diperkenalkan di ajang pameran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, pada Februari lalu.

Namun karena pandemi COVID-19, ajang para vendor memamerkan teknologi dan gawai terbarunya itu harus batal. Terbaru, Vivo memperlihatkan konfigurasi kamera belakang yang dilengkapi fitur gimbal untuk menstabilkan pengambilan gambar. 

Dilansir The Verge, Vivo Apex merupakan singkatan dari All Prototipe Experience, sebuah konsep ponsel hasil inovasi sembilan tim R&D Vivo dari berbagai negara. Di sisi lain, vendor asal Tiongkok itu berjanji akan segera menghadirkan posel terbarunya yang diberi kode X50. 

Menurut unggah video di Weibo, ponsel ini juga dilengkapi modul kamera gimbal untuk menstabilkan lensa saat memotret. Konfigurasi kamera di ponsel ini terbilang cukup lengkap, yang mencakup lensa telefoto periscope dengan tingkat zoom optic 5x hingga 7,5x, kemudian dua sensor kamera beresolusi 16 MP, dan satu modul kamera utama beresolusi 48 Megapiksel.

Teknologi Gimbal Kamera di Vivo X50 (dok. The Verge)

 

"Kemampuan robotik dari gimbal kamera, dapat menggantikan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Sehingga dapat menghasilkan kualitas foto dan video yang lebih baik," tulis Vivo dari video teasernya. 

Vivo menyebut, teknologi gimbal kamera di gawainya terinspirasi pandangan mata bunglon yang bisa efektif melihat objek gambar. Diklaim kinerja gimbal kamera yang disematkan Vivo 200 persen lebih baik dibandingkan, sistem peredam digital saat memotret.

Sayangnya, Vivo tak menjelaskan secara rinci spesifikasi yang akan digunakan untuk gawai terbarunya ini. Namun besar kemungkinan, X50 akan menggunakan komponen hardware yang tak beda jauh dengan ponsel konsep Apex 2020.

Di mana dapur pacunya, menggunakan chipset Snapdragon 865 dan modem 5G Snapdragon X55 terintegrasi, RAM 12 GB, serta media penyimpanan 256 GB. Bagian depan layarnya menganut desain 'FullView Edgeless Display' berukuran 6,45 inci (2.330 x 1.080) piksel.

Bila tak ada halangan, ponsel flagship Vivo X50 ini akan diluncurkan pada tanggal 1 Juni mendatang. Namun belum diketahui juga apakah Vivo akan merilis produknya dalam satu acara konferensi pers atau tayangan live streaming.