Spesifikasi Lengkap <i>Smartphone Flagship</i> Vivo X50 dan X50 Pro Beserta Harganya
Smartphone Vivo X50 Pro (dok. Vivo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo resmi memboyong dua flagship terbarunya, yakni X50 dan X50 Pro ke pasar smartphone Indonesia. Satu di antaranya merupakan gawai pertama yang mengusung teknologi kamera Gimbal Stabilization.

Sesuai tagline "Photography, Redefined", Vivo X50 Series membawa definisi baru soal inovasi dan teknologi mutakhir di sektor kamera smartphone.

"Stabilitas dan kapabilitas kamera pada Vivo X50 Series, didukung dengan lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario," ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam perluncuran Vivo X Series secara virtual, Kamis 16 Juli.

Khusus untuk varian X50 Pro, Vivo menyematkan teknologi kamera gimbal yang belum pernah digunakan vendor lain. Di mana Vivo X50 Pro menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation, serta kemampuan five-axis stabilization.

Dengan teknologi tersebut, kamera Vivo X50 Pro dapat menjangkau sudut pandang 300 persen lebih besar dari fungsi optical image stabilizer (OIS) kamera smartphone pada umumnya. Teknologi ini juga mendukung fitur lainnya seperti Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dan video yang lebih stabil dan berkualitas baik dalam berbagai kondisi cahaya.

Vivo X50 Pro

Tak hanya memiliki kamera menawan, Vivo X series juga memiliki desain yang premium. Vivo X50 Pro mengusung layar 3D Curved Ultra O Screen dengan bentang  6,56 inci AMOLED Display beresolusi Full HD Plus (2376x1080 piksel).

Dengan bentang layar yang luas, Vivo X50 Pro telah mendukung screen refresh rate hingga 90-120Hz, sehingga menampilkan gambar yang tajam dan jernih ketika pengguna menonton video streaming maupun bermain game. Layar tersebut dihiasi punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP

Flagship gahar Vivo X50 Pro ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 765G 5G yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan media internal 256 GB. Konstruksi System on Chip (SoC) ini memungkinkan pengguna merasakan performa mumpuni dan smooth, serta multitasking yang lancar.

Daya baterainya pun berkapasitas besar 4315mAh yang didukung atau dioptimalkan dengan pengisian daya cepat 33W Vivo FlashCharge 2.0. Dengan disematkannya teknologi ini, Vivo X50 Pro hanya butuh waktu 37 menit untuk pengisian daya sekira 50 persen menggunakan USB Type-C.

Selain itu, tersemat pula teknologi NFC Multifunctions untuk membantu pengguna sebagai alat pembayar digital bahkan akses kartu pribadi seperti membuka akses pintu apartemen maupun kantor. Vivo X50 Pro ini akan berjalan pada sistem operasi Android 10 yang dibekali In-display fingerprint scanner, Wi-Fi a/b/g/n/ac dan Bluetooth 5.1.

Lanjut pada sektor kamera sebagai nilai jual dari Vivo X50 Pro, flagship anyar Vivo ini dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakangnya. Lensa utamanya beresolusi 48MP yang disematkan sensor gimbal, tiga kamera lainnya yakni lensa 8MP periskop dengan 5x optical zoom, potrait 13MP, dan ultra-wide 8MP.

Vivo X50

Beralih ke Vivo X50, meski tak disematkan teknologi Gimbal Stabilization seperti Vivo X50 Pro. Bukan berarti kualitas kamera pada ponsel ini tidak apik, smartphone ini memiliki konfigurasi 48MP Pro Quad Camera, didukung 8MP Super Wide-Angle dan Super Macro Camera, serta Portrait Camera. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Vivo X50 juga mengunggulkan fitur Extreme Night Vision yang menggabungkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS)dengan sensor IMX598, sehingga memungkinkan pengambilan foto di kondisi minim cahaya hingga 10 persen lebih jernih dan tajam. Didudukung fitur 20x Digital Zoom, yang artinya pengguna bisa meminimalisir hasil foto buram dan menangkap keindahan pemandangan dari jarak jauh. 

Smartphone ini juga berperforma tangguh ditopang prosesor Snapdragon 730 yang dipadankan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Daya baterainya juga relatif besar, 4.200 mAh. Kedua varian X50 Series sudah dilengkapi teknologi 33W Vivo FlashCharge 2.0 untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Duet Vivo X50 Series hadir dengan desain estetik bernuansa kontemporer X Class Design. Vivo X50 Pro dibalut warna alpha grey, sedangkan Vivo X50 tampil dengan pilihan warna glaze black dan frost blue.

Harga

Untuk pasar Indonesia Vivo X50 Pro akan dijual dengan harga Rp9.999.000. Sedangkan versi regulernya, yakni Vivo X50 dibanderol dengan harga Rp6.999.000.

Pre-order mulai dibuka pada tanggal 16 sampai 24 Juli 2020 di toko resmi Vivo di e-commerce Blibli dan toko ritel Vivo Store di seluruh Indonesia. Selama masa pre-order, pembeli juga akan mendapatkan sejumlah bonus, seperti Vivo TWS Neo dan V Lite Handheld Vacuum Cleaner.