Kenalan dengan Teknologi <i>Gimbal Stabilization</i> di Kamera Vivo X50 Pro
Smartphone Vivo X50 Pro (dok. Vivo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo Indonesia resmi meluncurkan ponsel dengan teknologi kamera gimbal, yakni Vivo X50 Pro. Ponsel yang dikembangkan dari prototipe Vivo APEX 2020, mampu menghasilkan gambar tajam dalam kondisi apapun.

Melalui tagline “Photography, Redefined”, Vivo mendefinisikan arti inovasi teknologi terkini pada fitur kameranya, sebagai smartphone pertama dengan teknologi Gimbal Stabilization.

Lalu, apa istimewanya dari fitur Gimbal Stabilization dan fitur lainnya yang disematkan pada kamera Vivo X50 Pro? Intip ulasan berikut ini.

Teknologi gimbal kamera sistem pada Vivo X50 Pro ini menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation dan five-axis stabilization. Mekanisme ini dirancang agar Vivo X50 Pro dapat menghasilkan efek stabilitas tiga dimensi yang mencakup sudut pandang luas hingga 300 persen lebih besar dari fungsi Optical Image Stabilizer (OIS) pada umumnya.

Sistem stabilisasi kamera pada Vivo X50 Pro juga mendukung banyak fitur kamera lain seperti Extreme Night Vision di mana hasil tangkapan kamera dalam keadaan minim cahaya menjadi optimal dengan adanya algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto atau video dengan kualitas lebih stabil bahkan saat malam hari.

Kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan lensa periskop telefoto 5x, dikombinasikan dengan algoritma zoom yang dikembangkan oleh untuk mencapai 60x Hyper Zoom dan diintegrasikan oleh teknologi Gimbal Stabilization. Hasilnya, fitur ini dapat menangkap foto atau video dengan kualitas yang stabil walau dalam jarak cukup jauh.

Sistem kamera gimbal juga menstabilkan hasil tangkapan kamera saat pengguna dalam gerakan melalui fitur Pro Sports Mode, memotret malam penuh bintang dan bulan dengan Astro Mode serta fitur Supermoon, ditambah Motion AF Tracking yang akan mengunci dan tetap fokus pada objek, meskipun objek berada di luar jangkauan.

Dengan adanya fitur Gimbal Stabilization ini, Vivo X50 Pro diklaim cocok untuk menggantikan kamera profesional dalam kebutuhan fotografi maupun videografi.

Sebelumnya diberitakan, Vivo X50 Pro ini dibanderol dengan harga Rp9.999.000 hanya dalam satu balutan warna Alpha Grey. Sedangkan untuk seri regulernya Vivo X50 dihargai Rp6.999.000 tampil dalam dua pilihan warna Glaze Black dan Frost Blue.