Melihat Konsep Ponsel dengan Gimbal Kamera dari Vivo APEX 2020
Vivo APEX 2020. (Foto: Slashgear)

Bagikan:

JAKARTA - Vivo baru saja memperkenalkan APEX 2020 yang merupakan generasi ketiga prototipe smartphone terbaru dari pabrikan asal Dongguan, China itu. Seri ini disebut-sebut menampilkan terobosan dalam visual gawai masa depan.

Melansir Slashgear, APEX 2020 mengusung desain layar 120 FullView Edgeless, fitur ini membuat APEX 2020 memiliki layar lengkung 120 derajat di kedua sisinya. Teknologi tersebut juga menghilangkan tepi bezel samping dan menghasilkan tampilan tanpa bezel jika dilihat dari depan.

Pembaruan ini juga membuat jahitan layar dan bingkai dipindahkan ke belakang, sehingga menciptakan nuansa layar yang luar biasa. APEX 2020 juga mengganti tombol fisik dengan tombol sensor tekanan virtual agar memiliki estetika yang lebih baik.

Sektor kamera APEX 2020 menghadirkan kamera depan 16 megapiksel yang dibenamkan pada layar dengan chip foto sensitif super-piksel four in one. Chip ini mampu membuat kamera dapat menangkap gambar yang lebih detil.

Sedangkan kamera belakang APEX 2020 dilengkapi 5x-7,5 continuous optical zoom, di mana kamera dapat terus menerus mendapatkan zoom dengan resolusi berkualitas tinggi. Kamera belakang APEX 2020 juga memilki desain yang unik, dengan bentuk lingkaran yang stylish, dilengkapi sensor kamera yang sejajar.

Begitupun kamera utamanya yang juga dilengkapi teknologi Gimbal-Stabilizing. Teknologi ini dapat membuat kamera semakin stabil dalam mengambil foto maupun video.

Tentu saja konsep ini cocok dengan smartphone untuk para vlogger. Vivo mengatakan, sistem gimbal itu lebih baik dalam memberikan kestabilan pada lensa kamera dibanding Optical Image Stabilization (OIS). Gimbal-Stabilizing juga efektif dalam menunjang kebutuhan fotografi pada malam hari.

Teknologi lainnya yang disematkan pada Vivo APEX 2020 yakni Vivo Wireless Super FlashCharge yang mampu mengisi ulang baterai dengan kapasitas 2.000 mAh hanya dengan waktu 20 menit saja.

Prototipe ini dikabarkan akan dibekali layar berukuran 6,45 inci dengan resolusi 2330 x 1060. Penyimpanan RAM nya 12GB dan memori internalnya 256GB yang dipadukan dengan prosesor Snapdragon 856 didukung juga oleh jaringan 5G.

APEX 2020 memang tidak akan dipasarkan, melainkan hanya sebuah prototipe, namun dari kemunculan APEX ini akan membuat kita tahu, bagaimana teknologi futuristik yang dimiliki Vivo ke depannya untuk melibas pasar smartphone dan juga para pesaingnya.