Bagikan:

JAKARTA - Tim ATS Esports resmi keluar sebagai pemenang utama dalam kompetisi pencarian talenta esports Samsung Galaxy Gaming Academy (SGGA) 2024 yang diprakarsai oleh Samsung Electronics Indonesia dan KINCIR. 

Dalam babak grand final yang diadakan di BEC Bandung, ATS Esports berhasil mengalahkan Izora Zumm dengan skor akhir 3 - 1. 

Atas kemenangan ini, ATS Esports mendapatkan kontrak eksklusif sebagai bagian dari Team Galaxy dan akan menjalani bootcamp bersama Galaxy Coaches Zeys dan KB.

ATS Esports, terdiri dari lima anggota berbakat yaitu Rafi Dzakir Alfaridz (TheifRV), M Fathir Frimagani (Synn), Febriansyah Al hidayat (Zwhywhy), Heizel Ihza Ramadhan (Jenkminaire), dan Seicar Nicholas Vincen Tampubolon (ikooo). 

“Turnamen ini sangat kompetitif, namun berkat kerja sama tim dan pelatihan dari Coach Galaxy, kami berhasil melewati setiap rintangan. Kami sangat antusias untuk bergabung dengan Team Galaxy,” kata Febriansyah Al hidayat (Zwhywhy) selaku kapten ATS Esports dalam pernyataan tertulisnya dikutip Minggu, 20 Oktober. 

SGGA ini bukanlah yang pertama kalinya diselenggarakan. Rangga Danu Prasetyo, CEO KINCIR mengatakan bahwa tahun ini mereka banyak melihat talenta-talenta esports yang luar biasa. 

“Samsung Galaxy Gaming Academy memberikan peluang bagi pemain kasual untuk beralih menjadi pro-player, dan kami bangga menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujar Danu. 

Hal senada disampaikan oleh Andi Airin, Head of Marketing and Demand Generation MX Samsung Electronics Indonesia, yang sangat bangga dengan peserta SGGA 2024.

Setelah ini, Team Galaxy terpilih akan menjalani latihan intensif dari Galaxy Coaches yaitu Zeys dan KB selama 3 bulan.  

Pada fase bootcamp ini, Zeys telah menyiapkan 11 metode pelatihan khusus yang mencakup Technical Training, Mentality and Character Building, hingga Physical Exercise.