Cari Talenta Baru Esports Indonesia, Samsung Galaxy Gaming Academy Bakal Ada Season 2?
Konferensi pers Samsung Galaxy Gaming Academy (Foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses memulai debutnya untuk Galaxy Gaming Academy, Samsung Indonesia dan KINCIR memiliki rencana untuk melanjutkan program akademi esports nya di masa mendatang.

Galaxy Gaming Academy ini merupakan sebuah ajang pencarian bakat baru untuk memberikan kesempatan untuk pada kasual player untuk memasuki industri professional esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia.

"Harapan untuk esports indonesia, kita maunya meneruskan Samsung Galaxy Gaming Academy, karena kita mau menemukan talenta-talenta baru di dunia esports Indonesia. Rasanya amazing untuk membantu casual player yang mau jadi pro player," kata Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia usai acara grand final Samsung Galaxy Gaming Academy pada Sabtu, 5 Agustus.

Selain itu, Rangga Danu selaku CEO KINCIR juga mengaku bahwa untuk kelanjutan Galaxy Gaming Academy ini masih dalam tahap pembicaraan tahap awal dan evaluasi.

Rangga juga mengatakan, saat ini kedua pihak masih berfokus terhadap gim yang memiliki minat paling besar di masyarakat yaitu MLBB, dan masih akan terus mengeksplorasi gim lainnya jika nanti program ini berlanjut.

"Sama Samsung, kita sudah bicarakan. Kalau masalah gim, kita masih eksplore gim apa lagi untuk jangka panjang. Karena kita mau tim ini jadi tim masa depan. Kita akan evaluasi dari season satu ini, jadi tunggu aja, semoga secepat-cepatnya," ungkap Rangga.

Airin juga menanggapi pernyataan Rangga. Dia mengatakan saat ini Samsung masih berfokus ke gim MLBB.

Pasalnya, masih banyak casual player MLBB yang ingin mulai serius memasuki dunia professional esports.

"Kita masih melihat minatnya apa sih. Karena kalau secara minat, kita lihat minat MLBB ini masih sangat tinggi. Untuk gaming lain, mungkin ada, cuma sekarang kita fokus ke gim yang minatnya paling tinggi," tandas Airin.