Bagikan:

JAKARTA - Samsung dan KINCIR Kembali menyelenggarakan Galaxy Gaming Academy untuk menjaring talenta-talenta muda di bidang esports, khususnya dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini KINCIR dan Samsung akan mengadakan roadshow di Jakarta dan Bandung untuk merekrut lebih banyak talenta-talenta esports Tanah Air.

"Tahun ini kita expand lagi. Jadi nggak cuma dari satu hub atau satu platform saja, tapi kita juga expand ke SMA-SMA gitu. Lalu kemudian itu kita jalan di dua kota besar, di Jakarta sama di Bandung," kata Andi Airin selaku Head of Marketing - MX Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers Galaxy Gaming Academy 2024 pada Jumat, 23 Agustus.

Galaxy Gaming Academy tahun ini juga akan dibuka menjadi tiga kategori, di antaranya adalah kategori Solo, Team, dan Roadshow. Pendaftaran online peserta program Samsung Galaxy Gaming Academy sudah dibuka sejak 23 Agustus. 

Dalam tahap ini, Samsung dan KINCIR akan membuka 4 batch pendaftaran dengan masing-masing batch akan dipilih menjadi 32 tim. Nantinya, 128 tim yang masuk ke tahap seleksi ini akan menjalani rangkaian kualifikasi terbuka hingga ditemukan 6 tim terbaik untuk melaju ke babak berikutnya.

Sedangkan untuk kategori Roadshow, Samsung hanya akan memilih masing-masing satu tim terbaik di setiap kota. Artinya, 8 tim dari fase Roadshow dan Seleksi yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh Galaxy Coaches. 

Setelah Coaching Clinic selesai, delapan tim itu akan menjalani babak playoff menggunakan dua ponsel Samsung Galaxy A35 5G dan Galaxy A55 5G untuk menentukan peserta terbaik yang akan menyabet predikat sebagai juara Samsung Galaxy Gaming Academy. 

Dari sana, pemenang SGGA akan mendapatkan pelatihan yang lebih intensif lewat program khusus dari Galaxy Coach yakni Bjorn "Zeys" Ongs dan Ryan "KB" Batistuta untuk berlaga di turnamen Piala Presiden Esports.

Pendaftaran secara daring untuk SGGA 2024 sudah dibuka mulai hari ini 23 Agustus hingga 12 September 2024. Sementara untuk kualifikasi roadshow akan berlangsung pada 31 Agustus 2024 di Sentinel Cyber Arena, Jakarta dan 7 September di Point Arena Gaming House, Bandung.