Saran Coach Tezet untuk Kasual Player yang Ingin Serius ke Dunia Professional Esports: Siapkan Mental
Yosua Sanger atau lebih dikenal dengan Coach Tezet. (Foto: Dinda Buana VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, dunia esports berkembang semakin besar. Esports tidak lagi menjadi hobi untuk para gamers, tetapi banyak dari mereka yang ingin memulai karirnya di industri professional esports.

Sebagai salah satu perusahaan yang mendukung perkembangan esports di Indonesia, Samsung Indonesia baru saja menyelesaikan season pertama Samsung Galaxy Gaming Academy.

Melalui ajang tersebut, Samsung dan KINCIR bertujuan untuk menjembatani para kasual player Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi pemain profesional.

Menurut Yosua Sanger atau yang akrab dipanggil Coach Tezet selaku Galaxy Coach, semua kasual player bisa melangkah ke industri professional, namun mereka harus memiliki niat terlebih dahulu.

"Ya jelas dong (kemungkinan pemain biasa menjadi pro player Esports). Yang penting dia niat aja gitu nanti dia naik niat latihannya gitu," ujar Coach Tezet saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Berbicara tentang kiat-kiat untuk menjadi professional player, Tezet mengungkapkan bahwa para kasual player sebaiknya menyiapkan mentalnya terlebih dahulu.

"Iya kalau misalnya begitu. Kalau untuk player player masih baru ini biasanya itu mereka mental dulu. Mental dulu harus siapin, karena skill kalo pemain mobile legend itu biasanya udah jago jago semua," jelasnya.

Di ajang Galaxy Gaming Academy ini, tim GRD keluar menjadi juara pertama. Dengan demikian, mereka berhak mendapatkan wild card untuk memasuki turnamen Piala Presiden Esports 2023 beberapa bulan lagi.

"Yang pastinya aku pertama yang tadi itu, bonding, terus kita cari strategi paling efisien dulu karena waktu kita nggak banyak ya jadi yang efektif dulu yang ya yang paling bagus lah buat kita cari nanti itu tugasnya nanti," pungkas Tezet ketika ditanya persiapan tim GRD jelang turnamen profesional perdananya.