Jadi Juara Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD akan Ikut Piala Presiden Esports 2023
Foto : Tim GRD Esports (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berhasil mengalahkan Pats Esports dengan skor akhir 3-1, tim esports GRD akhirnya resmi dinobatkan sebagai pemenang playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy, yang diselenggarakan oleh Samsung Indonesia dan KINCIR.

Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang yang menjembatani impian para casual player dan memberikan mereka kesempatan untuk berlatih dan bertanding bak Pro Player.

Sebagai pemenang, tim yang berisikan lima pemain, yakni Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee) dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) itu berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team.

Hebatnya lagi, tim yang awalnya bertemu di satu komunitas Depok ini juga berhak mendapatkan wildcard ke turnamen Piala Presiden Esports 2023 untuk langsung unjuk kebolehan.

Menjelang pertandingan besar perdananya, tim GRD akan dibimbing langsung oleh Yosua Sanger atau yang akrab dipanggil Coach Tezet selaku Galaxy Coach, untuk persiapan mental dan strategi yang efektif untuk melawan para pro player nanti.

"Pastinya kita akan melakukan latihan yang sangat intensif, dengan fasilitas yang sudah disediakan," ujar Coach Tezet saat konferensi persnya Sabtu, 5 Agustus.

Selain itu, Rangga Danu selaku CEO KINCIR juga menegaskan bahwa mereka akan menyiapkan seluruh fasilitas yang mumpuni, guna mendukung proses latihan tim GRD menjelang Piala Presiden Esports 2023.

"Kita akan provide fasilitas yang mumpuni. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena gak semua bisa dapat wild card piala presiden 2023," ujar Rangga lebih lanjut.

Tim GRD juga mengaku akan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin agar siap bertanding dengan para pro player nanti.

"Kita kan biasanya sebelum turnamen jadi tim Galaxy kan latihan sendiri, dari mental, bondingnya juga sendiri. Nah kebetulan kita dapat coach, jadi kita maksimalin lah untuk masuk Piala Presiden nanti," tutur Fauzan.

Pro team yang paling dinantikan di Piala Presiden Esports 2023

Ketika disinggung tentang tim pro players yang paling dinantikan untuk bertanding bersama, Fauzan mengaku bahwa ONIC Esports.

"ONIC sih, karena lagi kuat-kuatnya kan. Ya pokoknya harapannya kita bisa memberikan gameplay terbaik kita. Kita kasih tahu lah kalau tim komunitas juga bisa berkembang, bisa nyaingin tim-tim esports di liga satu, yaitu MPL," pungkasnya.