Bagikan:

JAKARTA - Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic. Jam tangan ini, memiliki fitur pendukung tidur Sleep Score Factors.

Fitur itu dilengkapi dengan total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental, untuk membantu pengguna memahami kualitas tidur yang didapat tiap malam.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina mengatakan, Galaxy Watch6 aman untuk dikenakan saat tidur.

"Sebelum diluncurkan, kita ada riset dan pengujian secara internal ya, jadi aman untuk digunakan saat tidur," ujar Annisa saat peluncuran Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic secara daring, Kamis, 3 Agustus.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga membawa fitur Sleep Message5, dikembangkan bersama National Sleep Foundation untuk disesuaikan dengan tiap individu, yang memberikan feedback lebih detail mengenai kesehatan tidurnya setiap pagi.

"Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” kata Annisa.

Sleep Coaching6 di Galaxy Watch6 juga telah ditingkatkan, di mana pengguna bisa mengimplementasikan informasi seputar tidur yang mereka dapatkan dengan instruksi, tips, dan pengingat terpersonalisasi yang dapat diakses di pergelangan tangan pengguna maupun di ponsel cerdas yang telah tersambung.

Fitur lainnya yang melengkapi dua varian Galaxy Watch6, seperti Personalized Heart Rate Zone untuk menganalisis kemampuan fisik pengguna dan fitur Irregular Heart Rhythm Notification terbaru, yang membantu pengguna memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib) secara in-background, bahkan ketika tidur.

Hadir pula fitur Fall Detection yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik itu saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur.

Begitu momen pengguna terjatuh terekam dan terukur, smartwatch akan otomatis menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.

Untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman, Samsung Galaxy Watch6 juga dapat menggunakan WhatsApp serta Camera Controller yang telah diperbarui menawarkan fungsi remote control untuk kamera dari Galaxy Z Flip5 yang terpasang dengan jam tangan pintar, jadi pengguna bisa mengatur mode pengambilan gambar, angle, hingga zoom.

Jam tangan pintar pesaing Apple Watch ini dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan hingga Rp5,9 jutaan tergantung ukuran yang dipilih antara 40mm sampai 47mm.