Samsung Hadirkan Fitur <i>Sleep Monitoring</i> dan <i>Sleep Coaching</i> di Jam Tangan Pintarnya
Fitur Sleep Monitoring Samsung (foto: Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Menyadari pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan manusia, jam tangan pintar Samsung, yakni Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic kini dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kualitas tidur pengguna.

"Samsung membekali Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch,"ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam pernyataan resminya pada Kamis, 3 Agustus.

Dengan fitur Sleep Monitoring, jam pintar Samsung ini nantinya akan memantau pola tidur secara rutin, dengan hanya memakai perangkat jam tangan pintar Anda saat tidur.

Selain itu, ada juga fitur Sleep Score pada Galaxy Watch6 Series, di mana Anda dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidurmu sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih. 

Menariknya lagi, Samsung juga menambahkan fitur Sleep Coaching, di mana Anda bisa seolah-olah memiliki sleep coach pribadi yang dipersonalisasi. Sehingga nantinya, mereka bisa membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian.

Selain memberikan program terpersonalisasi dengan panduan dalam jangka waktu yang diinginkan, Sleep Coaching juga akan menampilkan Sleep Symbol berupa hewan-hewan lucu yang merepresentasikan pola tidur kamu. 

Kemudian, Galaxy Watch6 Series akan menyusun rutinitas atau checklist Sleep Coaching yang harus kamu ikuti setiap harinya guna meningkatkan kualitas tidur. Rutinitas ini bisa berupa meditasi sebelum tidur, menghindari makan sebelum tidur, atau menjadwalkan sarapan secara teratur.