Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip5 dan Fold5 di Indonesia sebagai Pesaing OPPO Find N2 Flip
Simon Lee & Lo Khing Seng dari Samsung Indonesia (foto: Citra/voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 di Indonesia. Ponsel penantang OPPO Find N2 Flip ini membawa banyak fitur baru dibanding sebelumnya.

Dalam gelaran bertajuk #JoinTheFlipSide, Samsung juga meluncurkan Galaxy Tab S9 Series dan Galaxy Watch6 Series.

“Hari ini kami membawa Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 ke Indonesia. Foldable kami kini dilengkapi inovasi terdepan. Konsumen bisa mengekspresikan diri dengan device di genggaman mereka," ujar President of Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee saat peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus.

Galaxy Z Fold5 dihadirkan dengan upgrade fitur yang signifikan namun tetap pada harga yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold4.

Samsung membekali ponsel ini dengan Snapdragon 8 Gen 2 yang tidak disematkan pada generasi sebelumnya, menghasilkan performa lebih gahar dan memudahkan pengguna membuka banyak aplikasi sekaligus ataupun merasakan pengalaman gaming anti ngelag setiap saat.

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan inovasi Zero-gap Hinge yang membuat ponsel menjadi lebih tipis, ringan dan kokoh.

Perangkat tersebut bisa menghadirkan kenyamanan saat digenggam sehingga mudah dibawa kemana-mana serta mendukung produktivitas sehari-hari, dibanderol mulai dari Rp24 jutaan.

Sementara itu pada Galaxy Z Flip5, membawa Bigger Cover Screen (dua kali lipat lebih besar dari Galaxy Z Flip4) yang multifungsi sehingga membantu pengguna membuka berbagai aplikasi secara praktis.

"Galaxy Z Flip5 hadir mulai dari Bigger Cover Screen untuk menampilkan berbagai aplikasi," tutur Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng.

Didukung pula dengan pengambilan foto yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Melalui pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dalam fitur Mutli-frame processing.

Teknologi tersebut membuat kualitas foto yang diambil menjadi lebih baik dalam kondisi apapun, termasuk saat gelap.

Kehadiran One UI 5.1 juga menghadirkan banyak opsi desain yang dapat pengguna pilih dan kustomisasi secara bebas sesuai keinginannya, mulai dari wallpaper dari foto, video, ataupun gif favorit ataupun widget-widget yang setiap hari digunakan. Galaxy Z Flip4 juga dijual dengan harga yang sama dengan sebelumnya Rp15 jutaan.