Samsung Luncurkan Peningkatan pada Galaxy Ecosystem yang Dapat Personalisasikan Ponsel Pengguna
President of Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee (foto: Citra/voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Melalui peluncuran Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 di Indonesia, Samsung juga mengumumkan peningkatan pada Galaxy Ecosystem yang dapat digunakan pengguna untuk mempersonalisasikan ponsel sesuai preferensi mereka.

President of Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee mengatakan, pihaknya memahami setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengekspresikan dirinya dan kreativitasnya dari waktu ke waktu.

"Maka dari itu, mempersonalisasikan seluruh tampilan ponsel sesuai preferensi menjadi menyenangkan untuk dilakukan dalam menonjolkan keunikan diri masing-masing dengan menghadirkan peningkatan Galaxy Ecosystem," ungkap Lee saat peluncuran dua ponsel lipat Samsung, di Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus.

Dengan Galaxy Ecosystem, pengguna bisa memadukan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Ultra untuk membagikan file ataupun data secara lebih praktis hanya dengan memanfaatkan fitur Drag and Drop.

"Cocok buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi namun harus tetap melakukan pekerjaan di aplikasi yang cukup berat dan tak bisa dilakukan di ponsel," ujar Lee.

Hadir pula Samsung Notes, memungkinkan kolaborasi di ruang virtual terjalin dengan lebih seamless. Pengguna bisa mengirimkan file hingga mengmperbarui semua pekerjaan secara realtime bersama-sama saat sedang melakukan virtual meeting.

"Memberikan experience yang lebih simpel dibandingkan menggunakan laptop ketika harus bekerja sembari melakukan mobilitas," tutur Lee.