Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengakhiri kemitraan jangka panjanganya dengan Electronic Arts (EA), FIFA kini mengumumkan kemitraan barunya dengan Konami Digital Entertainment (KONAMI), untuk kelanjutan pengembangan esports di seluruh dunia. 

Tujuan dari kerja sama KONAMI dan FIFA adalah untuk semakin meningkatkan keceriaan komunitas sepak bola global melalui esports.

Sebagai permulaan kerja sama ini, dua ajang esports Piala Dunia FIFA atau FIFAe World Cup akan diselenggarakan sepanjang tahun ini, termasuk satu ajang yang telah dimulai tahun ini, di mana para pemain saling berkompetisi melalui simulasi sepak bola gratis milik Konami,  eFootball, di PC dan konsol.

“Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan KONAMI. FIFAe World Cup yang baru sangat selaras dengan misi kami untuk mempromosikan sepak bola di seluruh dunia dan memberikan platform kepada para pemain untuk menunjukkan keahlian mereka,” kata Chief Business Officer FIFA, Romy Gai. 

Negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam FIFAe World Cup yang pertama, yang diselenggarakan oleh eFootball adalah Argentina, Brasil, Kosta Rika, Inggris, Prancis, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Maroko, Belanda, Polandia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan Turki. 

“Hingga saat ini, perusahaan kami terus menjawab tantangan pengembangan sepak bola dan esports. Kami sangat senang dapat berkontribusi pada promosi sepak bola ke tingkat yang baru melalui inisiatif bersama FIFAe ini,” ujar Pejabat Eksekutif Pelaksana Senior KONAMI, Koji Kobayashi.