Bagikan:

JAKARTA - Mode tamu pada Apple Vision Pro dapat segera dikendalikan melalui iPhone, menurut kode yang ditemukan di iOS 18.2. Saat ini, proses pengaturan untuk Apple Vision Pro sepenuhnya dilakukan di perangkat itu sendiri. Setelah mode tamu diaktifkan dan perangkat seperti iPhone pengguna dipilih untuk menampilkan tampilan, semua kontrol lainnya hilang.

Menurut penemuan dari staf AppleInsider, iPhone pemilik Apple Vision Pro mungkin akan berperan lebih besar dalam mengelola mode tamu di iOS 18.2. Setelah menyerahkan headset kepada tamu, iPhone akan menampilkan aktivitas langsung yang memungkinkan akses tamu serta pemilihan aplikasi yang tersedia untuk pengguna.

Sistem baru ini kemungkinan akan berfungsi mirip dengan fitur pengalihan lainnya, seperti memasukkan kata sandi dari Apple TV atau mengakses remote Apple TV. Ini tidak akan berjalan dari aplikasi yang terpasang, melainkan dari lapisan antarmuka yang dapat diakses dari layar kunci dan Dynamic Island selama sesi aktif.

Saat ini, pengaturan mode tamu cukup merepotkan, karena setelah headset dilepas, semua kontrol terkunci pada pengaturan yang telah ditentukan. Jika tampilan diizinkan untuk dipantulkan ke iPhone, yang terlihat hanyalah antarmuka layar penuh dengan tombol "x" dan tidak ada opsi lainnya.

Apple belum merilis beta untuk visionOS 2.2, sehingga tidak ada cara untuk menguji apakah fitur ini tersedia atau jika kode tersebut merupakan persiapan untuk rilis di masa depan.

Dengan memanfaatkan ekosistemnya, Apple berupaya membuat Apple Vision Pro lebih mudah diakses dan dibagikan. Rumor menyebutkan bahwa Apple mungkin akan meluncurkan model yang lebih mainstream pada awal 2026, sehingga mereka memiliki waktu untuk menyelesaikan beberapa masalah ini.