Bagikan:

BOGOR - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) III APJATEL 2024 bertempat di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf Bogor, Kamis, 25 Oktober 2024. 

Mengangkat tema “Kolaborasi dan Sinergi untuk Indonesia Emas”, MUNAS III APJATEL 2024 bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan antar seluruh anggota dengan menciptakan kolaborasi untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045. 

Selain itu, kegiatan ini juga beragendakan salah satunya pemilihan Ketua Umum periode 2024-2027 dan laporan pertanggungjawaban oleh tim pengurus APJATEL Masa Bakti 2021-2024, di mana saat ini posisi Ketua Umum dijabat oleh Jerry Mangasas Swandy.

Untuk masa bakti 2024-2027, Jerry Mangasas Swandy kembali terpilih menjadi Ketua Umum Apjatel yang terpilih kembali melalui proses aklamasi. 

Dengan Terpilihnya Ketua Umum APJATEL untuk masa bakti 2024-2027, APJATEL menegaskan bahwa kolaborasi dan sinergi yang berkelanjutan akan terus menjadi agenda utama APJATEL.

Dalam sambutannya, Jerry menegaskan bahwa Visi Indonesia Emas 2045 bisa terwujud dengan adanya dukungan, peran serta, dan juga kolaborasi dari semua pihak, termasuk APJATEL.

“Dari segi teknologi digital, jaringan Internet yang memadai perlu terus digelar dan ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk terus mendukung, bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan jaringan hingga ke tingkat kabupaten serta kota kecil di Indonesia,” tutur Jerry.

Sesuai arahan pemerintah dalam program Transformasi Digital Nasional, percepatan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan Internet perlu menjadi fokus utama agar koneksi Internet dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, dan APJATEL berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya pencapaian Indonesia Emas 2024.