Bagikan:

JAKARTA – Apple TV memiliki berbagai fitur canggih, tetapi perangkat ini masih tidak bisa mengakses Safari atau browser lainnya. Namun, di tvOS 18, Apple TV bisa membuka tautan melalui perangkat yang tersambung.

Pemilik akun sigjudge di Threads, dilansir dari 9to5mac, mengatakan bahwa tvOS 18 beta developer terbaru yang dirilis pada 5 Agustus menyertakan kemampuan untuk melihat link atau tautan web, tetapi bukan dari dalam perangkat.

Kemampuan ini terlihat saat pengguna Apple TV membuka tampilan Video Immersive yang direkam dalam mode 3D resolusi 8K. Video ini hanya bisa diakses menggunakan Vision Pro, tetapi Apple TV menyertakan tautan untuk mempromosikan fitur tersebut.

Di halaman deskripsi Video Immersive, tvOS 18 kini menyertakan tombol baru untuk melihat detail dan mempelajari headset Vision Pro. Tombol ini akan membagikan tautan yang membahas Vision Pro melalui AirDrop ke iPhone atau iPad pengguna.

Untuk saat ini, fitur bagikan tautan hanya tersedia di bagian deskripsi Video Immersive. Di masa depan, Apple TV mungkin memperluas fitur ini untuk membagikan konten yang ditonton melalui berbagai aplikasi tvOS.

Selain menyertakan kemampuan melihat tautan web melalui iPhone atau iPad, tvOS 18 juga menyertakan beberapa fitur dan pembaruan seperti Insight, Smart Subtitles, Live Captions untuk FaceTime, dukungan rasio 21:9, screen saver terbaru, dan masih banyak lagi.

Dalam waktu dekat, Apple akan merilis tvOS 18 dalam versi beta publik. Setelah proses pengujiannya selesai, tvOS 18 versi stabil akan dirilis pada musim gugur tahun ini bersama sistem operasi lainnya seperti iOS 18, macOS Sequioa, dan iPadOS 18.