Bagikan:

JAKARTA – Pada Senin, 5 Agustus lalu, Disney+ meluncurkan lingkungan immersive baru di Apple Vision Pro. Tampilan lingkungan immersive yang Disney rilis merupakan hasil kerja sama dengan National Geographic.

Untuk saat ini, hanya satu lingkungan immersive yang Disney hadirkan di aplikasinya, yaitu pemandangan dari Taman Nasional Thingvellir di Islandia. Pelanggan Apple Vision Pro bisa menikmati wilayah musim dingin yang bersalju secara virtual.

Taman Nasional Thingvellir, situs warisan UNESCO, akan menghadirkan pengalaman yang menarik selama pengguna Vision Pro menonton konten di aplikasi Disney+. Pengguna akan melihat medan berbatu yang unik dan penampakan aurora di malam hari.

Lingkungan immersive dari National Geographic bisa dijelajahi melalui berbagai elemen interaktif. Harapannya, fitur yang menjadi latar belakang pemutaran konten ini akan meningkatkan pengalaman menonton pengguna.

David Miller, EVP National Geographic, mengatakan bahwa pihaknya berusaha menjadi yang terdepan dalam fotografi. Melalui penggunaan teknologi yang inovatif, National Geographic bisa membuat manusia lebih dekat dengan alam.

"Menciptakan lingkungan yang immersive ini merupakan langkah alami berikutnya bagi kami," kata Miller. "(fitur ini dibangun) untuk membuat khalayak merasakan keindahan alam dan melihat tempat-tempat yang mungkin tidak akan pernah mereka kunjungi sebelumnya."

Sejauh ini, aplikasi Disney+ di Vision Pro sudah memiliki empat tampilan lingkungan immersive. Selain Taman Nasional Thingvellir di Islandia, ada juga Teater Disney, Menara Avengers, Lantai Menakutkan, dan Tatooine.