Bermitra dengan Disney, Apple Beri Dukungan Film 3D di Vision Pro
Ilustrasi menonton film 3D di Vision Pro (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA – Apple akan meluncurkan Vision Pro, teknologi komputer spasial, dalam waktu dekat. Perangkat canggih ini akan mengombinasikan piksel yang kaya dan sistem Audio Spasial yang canggih.

Dengan kombinasi tersebut, Vision Pro bisa memberikan pengalaman yang menakjubkan saat pengguna ingin menonton film dari layanan streaming terkemuka. Terlebih lagi, headset mixed reality (MR) ini memberikan dukungan 3 dimensi (3D).

Salah satu layanan streaming yang akan ditambahkan ke Vision Pro adalah Disney+. Dengan kerja sama ini, Apple dan Disney+ ingin memberikan cara baru dalam menghibur, menginspirasi, dan memberikan informasi melalui teknologi inovatif.

“Apple Vision Pro adalah platform revolusioner yang akan membawa penggemar kami lebih dekat dengan karakter dan cerita yang mereka sukai (di Disney),” kata CEO Walt Disney Company,  Bob Iger dalam keterangan resmi.

Melihat masa depan dari teknologi spasial Vision Pro, Iger mengatakan bahwa mereka bangga telah menjadi mitra Apple. Pasalnya, perangkat yang akan diluncurkan pada 2 Februari ini akan memberikan pengalaman baru bagi orang-orang di seluruh dunia.

Ada beberapa fitur menarik yang dapat mendukung pengalaman pengguna dalam menyaksikan film dan acara di Vision Pro. Perangkat ini dilengkapi fitur Lingkungan Sinema yang bisa mengubah ruangan di sekitar pengguna menjadi teater pribadi.

Selain itu, pengguna Vision Pro bisa menikmati film dari Disney+ dengan efek visual 3D dengan membeli atau menyewa edisi 3D di Disney+. Saat pengguna menonton film 3D, dukungan Audio Spasial akan aktif sehingga pengalaman menonton akan lebih mendalam.

Apple tidak hanya bermitra dengan Disney+ dalam peluncuran Vision Pro. Beberapa layanan streaming lainnya yang bisa ditemukan di perangkat tersebut adalah ESPN, MLB, PGA Tour, Max, Discovery+, Amazon Prime Video, dan Paramount+.

Selain itu, masih ada layanan Peacock, Pluto TV, Tubi, Fubo, Crunchyroll, Red Bull TV, IMAX, dan TikTok. Tak terbatas pada layanan streaming, Vision Pro juga bisa digunakan untuk menonton video online dan streaming populer di Safari atau browser lainnya.