Apple Hapus Fitur Open Sky Environment di Versi Final Vision Pro
Tampilan fitur Open Sky Environment yang dihapus dari Vision Pro (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA – Peluncuran Vision Pro semakin dekat dan Apple terus membagikan demonstrasi dari perangkat tersebut. Namun, belum lama ini, Apple mengubah video perkenalan untuk perangkat tersebut.

Sebagaimana ditemukan oleh 9to5mac, pemilik akun M1Astra di platform X menyadari adanya perubahan pada video perkenalan dan teks deskripsi untuk Vision Pro. Atas perubahan tersebut, Apple diduga telah menghapus salah satu fitur di versi final Vision Pro.

Fitur yang kemungkinan dihapus oleh Apple adalah fitur Open Sky Environment untuk mengubah langit kamar menjadi langit terbuka yang dihiasi awan. Klip video yang membahas fitur ini sudah disingkirkan oleh pihak Apple.

Dalam video bertajuk Introducing Apple Vision Pro yang diunggah di YouTube beberapa waktu lalu, terlihat seorang wanita yang ingin beristirahat sambil menatap langit kamar. Hanya dengan satu klik, langit kamarnya berubah menjadi langit terbuka.

Open Sky Environtment memang ada di versi final Vision Pro karena Apple sempat mendeskripsikan fitur tersebut. Mereka mengatakan bahwa pengguna bisa mengubah langit kamar mereka menggunakan Digital Crown atau tombol fisik di Vision Pro.

“Lingkungan memungkinkan Anda mengubah ruang di sekitar Anda, sehingga aplikasi dapat melampaui dimensi ruangan Anda. Pilih dari pilihan lanskap indah atau ganti langit-langit Anda secara ajaib dengan langit terbuka dan cerah,” tulis deskripsi tersebut.

Selain menghapus klip wanita yang sedang beristirahat sambil menatap langit kamar, Apple juga mengganti deskripsi melihat langit-langit yang indah menjadi, “Pilih dari pilihan pemandangan indah atau ubah ruangan Anda menjadi bioskop pribadi dengan Lingkungan Bioskop.”

Atas seluruh perubahan ini, banyak yang meyakini bahwa Apple memang menghapus fitur Open Sky Environment. Tidak diketahui alasan Apple menghapus fitur tersebut, tetapi kemungkinan besar karena fungsinya yang tidak berjalan dengan baik.