Bagikan:

 

JAKARTA – Belkin, perusahaan elektronik asal Amerika Serikat (AS), menjadi mitra Apple dalam peluncuran Vision Pro. Perusahaan yang berdiri di California ini akan memproduksi klip baterai.

Dari laporan Bloomberg, klip baterai ini akan dijual secara perdana saat peluncuran Vision Pro, tepatnya pada 2 Februari mendatang. Dengan menjadi mitra Apple, produk buatan Belkin ini akan tersedia di toko ritel Apple.

Klip baterai merupakan aksesoris yang memasangkan baterai Vision Pro ke pakaian mereka. Aksesoris ini menjadi alternatif bagi pengguna yang mengenakan pakaian tanpa saku dan bingung di mana harus meletakkan baterai perangkat tersebut.

Teknologi komputer spasial yang Apple ciptakan ini merupakan perangkat mandiri, tetapi tidak nirkabel. Vision Pro sengaja dibuat sebagai perangkat tanpa baterai internal karena Apple ingin mengurangi bobot atau berat dari perangkat tersebut.

Baterai Vision Pro bisa dihubungkan ke headset dengan mekanisme magnetis dan pengguna harus selalu membawa baterai ke mana pun mereka pergi. Pasalnya, Vision Pro tidak akan berfungsi jika tidak tersambung dengan baterainya.

Sistem baterai eksternal ini memang merepotkan. Tak semua orang ingin mengenakan pakaian yang memiliki saku dan para engineer Apple telah memperkirakan hal tersebut. Oleh karena itu, mereka bermitra dengan Belkin untuk membuat klip baterai.

Meski Vision Pro baru diluncurkan pada bulan Februari, komputer spasial ini bisa dipesan dalam sistem pre-order pada Jumat, 19 Januari mendatang. Di hari peluncuran, Apple akan mengirimkan perangkat yang sudah dipesan oleh para pembeli.