Apple Store Akan Pindai Wajah Pembeli untuk Tentukan Ukuran Vision Pro
Ilustrasi pemindaian wajah untuk pembelian Vision Pro/DOK Apple

Bagikan:

JAKARTA – Sama seperti perangkat Apple pada umumnya, Vision Pro bisa dibeli di Apple Store setelah perangkat itu rilis. Namun, ada fitur menarik yang akan disediakan, khusus untuk pembelian Vision Pro.

Dari temuan MacRumors, Apple Store akan memberikan fitur pemindaian wajah kepada calon pembeli. Saat menggunakan fitur ini, mereka bisa memperkirakan ukuran komponen Vision Pro yang pas seperti Light Seal dan Head Band.

Light Seal merupakan bagian kacamata transparan, sementara Head Band merupakan tali yang mengikat Light Seal di kepala agar headset yang digunakan tidak jatuh. Dua komponen ini harus diperhatikan ukurannya agar

Ketika calon pembeli membuka halaman khusus pembelian Vision Pro, mereka akan melihat pesan yang bertuliskan, “Anda dapat memindai wajah Anda untuk menentukan ukuran Apple Vision Pro.”

Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan di situs resmi mereka bahwa Vision Pro akan dirilis pada 2 Februari mendatang. Teknologi yang disebut sebagai komputer spasial ini akan tersedia di Apple Store offline dan online saat peluncuran.

Pesaing dari Meta Quest ini diklaim bisa beroperasi dengan mulus saat menyatukan konten fisik dan virtual. Meski Vision Pro bekerja seperti headset Meta Quest, Apple tidak ingin menyebut perangkat mereka sebagai teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Vision Pro akan didukung dengan sistem operasi (OS) bernama visionOS. Apple mengatakan bahwa visionOS akan memberikan pengalaman yang kuat karena sistem ini merupakan inovasi dari tiga OS yang mereka kerjakan, yaitu macOS, iOS, dan iPadOS.

Belum ada informasi lebih banyak mengenai spesifikasi perangkat ini. Namun, CEO Apple Tim Cook pernah mengatakan bahwa, “Apple Vision Pro adalah perangkat elektronik konsumen tercanggih yang pernah dibuat.”